Kapal Pengangkut BBM Docking, Pemkab Teluk Wondama Datangkan Bensin Dari Nabire

(Antrian bensin di salah satu agen di kota Wasior/Dok.Titin)

Sudah seminggu terakhir, warga kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat kesulitan mendapatkan Bahan Bakar Minyak jenis Premium. Hal tersebut diakibatkan kapal pengangkut BBM yang melayani distribusi BBM ke Wasior sedang menjalani masa perawatan (docking).

Akibat kelangkaan BBM jenis premium tersebut, pemerintah kabupaten Teluk Wondama terpaksa mendatangkan BBM dari Nabire dan Manokwari.

Hal itu sesuai penjelasan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Dan Koperasi UMKM kabupaten Teluk Wondama, Ekbertson Karubuy, selasa (06/11), seperti dikutip Nabire.Net dari Kantor Berita Antara.

Menurut penjelasan Ekbertson, pihaknya mendatangkan 75 ton bensin dari Nabire dan 125 ton dari Manokwari untuk mengatasi krisis bensin di Wasior seminggu terakhir. Namun saat ini yang ada baru dari Nabire, sementara dari Manokwari diperkirakan baru tiba 1 atau 2 hari kedepan.

Warga Wasior sendiri terlihat mengantri panjang di agen, salah satunya di pangkalan BBM yang terletak di Wondiboy (Wasior Selatan).

Bensin sendiri dijual dengan sistem kupon kepada warga dan pengecer dijatah 5 ton per hari hingga kiriman bensin dari Manokwari tiba di Wasior.

[Nabire.Net]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.