Jembatan Kayu Yang Menghubungkan Yaro 2 Dengan Wanggar Pantai Rusak Parah

Nabire – Jembatan Wanggar Pantai yang menghubungkan antara Wanggar Pantai dengan Yaro 2, Distrik Yaro kabupaten Nabire, kondisinya saat ini memprihatinkan dan tinggal menunggu ambruk. Hal itu dilaporkan sejumlah warga setempat.

Nabire.Net mencoba menanyakan hal ini kepada Staf Distrik Yaro, Maman, Rabu sore (12/12).

Kepada Nabire.Net, Maman membenarkan bahwa kondisi jembatan yang menghubungkan Wanggar Pantai dan Yaro 2 tersebut rusak parah.

Menurut Maman, kerusakan jembatan tersebut akibat hujan deras yang terjadi di Nabire. Akibatnya pada tanggal 10 Desember, jembatan tersebut mengalami longsor terkena arus kali.

“Jembatan ini walaupun masih berbentuk kayu, tapi fungsinya sangat penting, mengingat satu-satunya akses paling dekat dari Wanggar Pantai menuju Yaro 2 adalah jembatan ini”, beber Maman.

Hari ini (12/12), Maman melaporkan hal tersebut ke Kantor Dinas PU Nabire dengan membawa surat. Namun hingga sore hari, dirinya belum mendapat kabar dari Pihak PU.

Terkait kerusakan jembatan tersebut, Maman berharap agar pemerintah kabupaten Nabire khususnya Dinas Pekerjaan Umum bisa membuat jembatan darurat sementara sehinga bisa dilalui warga dari Wanggar Pantai maupun Yaro 2, walaupun cuma dengan kendaraan roda dua saja.

Ditambahkan Maman, di Distrik Yaro, ada 4 jembatan lagi yang rawan mengalami kerusakan. Hal ini perlu mendapat perhatian dari Dinas PU Nabire sehingga warga tidak mengalami kesulitan saat beraktivitas.

Seperti diketahui Jembatan yang mengalami kerusakan tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah kabupaten Nabire.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *