Jago Merah Beraksi Luluh Lantahkan SD Negeri Inpres 02 Kalisemen Nabire Barat

(Foto.Maman)

Nabire – Kebakaran hebat meluluhlantakan SD Inpres 02 Kalisemen, Distrik Nabire Barat, kabupaten Nabire, Papua, Jumat sore (17/05) sekitar pukul 15.30 Wit.

Menurut keterangan warga yang berada di lokasi kejadian, Rodiah, diduga penyebab terjadinya kebakaran karena arus pendek listrik. Namun untuk penyebab pastinya belum diketahui.

(Foto.Ishak.D)

Ditambahkan Rodiah, angin kencang membuat kobaran api cepat melahap habis bangunan sekolah tersebut, selain itu warga juga mendengar suara ledakan dari lokasi kebakaran. Sementara warga sekitar tak bisa berbuat apa-apa.

(Foto.Ishak.D)

Hal yang sama juga dikatakan warga Nabire lainnya, Ishak Darmawan dan Maman. Menurut Ishak, kemungkinan terjadinya kebakaran akibat korsleting listrik.

(Foto.Dewi)

Sementara menurut Keterangan Kepala Sekolah, Sugiatrto S.Pd, akibat kebakaran tersebut, sebanyak 6 ruang kelas, 1 ruang guru, 1 ruang kepala sekolah, 1 kantin dan sejumlah dokumen penting ikut ludes dilalap si jago merah.

(Kepala Sekolah SD Negeri Inpres 02 Kalisemen, Sugiarto S.Pd/Foto.Heri,P)

(Foto.Saiful)

[Nabire.Net]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

2 Responses to Jago Merah Beraksi Luluh Lantahkan SD Negeri Inpres 02 Kalisemen Nabire Barat

  1. Halo, di foto-foto nya kok nggak ada aktivitas pihak damkar min? Apa memang tidak ada damkar di Nabire? Terima kasih.

    • NABIRENET says:

      Pemkab Nabire tidak memiliki Damkar. Yang sering menangani kebakaran adalah kendaraan milik Polres Nabire yaitu Water Canon yang memang bukan seharusnya untuk penanganan kebakaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.