Intip Suasana Perayaan Idul Adha 1441H di Lapas Nabire

Idul Adha 1441H di Lapas Nabire

(Mengintip Suasana Perayaan Idul Adha 1441H di Lapas Nabire/Foto,Humas Lapas Nabire)

Nabire – Merayakan Hari Raya Idul Adha bersama keluarga, saudara dan kerabat dekat tentu menjadi dambaan bagi sebagian besar umat muslim di manapun berada. Namun demikian, perayaan Hari Raya Idul Adha di balik jeruji penjara yang sudah tentu jauh dari keluarga juga tak kalah menarik.

Hal itu bisa ditemui di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nabire. Jumat, 31 Juli 2020 bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijjah 1441 H, warga binaan dan petugas pemasyarakatan Lapas Nabire memperingati Hari Raya Idul Adha dengan melaksanakan Sholat Id dan penyembelihan hewan kurban.

Pukul 06.30 WIB warga binaan dan petugas melaksanakan Sholat Id dengan Khotib dan Imam dari Yayasan Insan Mandiri. Usai Sholat Id, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

Pada tahun ini, Lapas Nabire berkesempatan menyembelih 1 (satu) ekor Sapi dan 1 (satu) ekor kambing. Daging kurban ini kemudian dimasak untuk disajikan kepada warga binaan pemasyarakatan. Selain itu, daging kurban juga didistribusikan kepada Warga sekitar Lapas Nabire.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa sembelih hewan kurban yang nantinya akan dinikmati oleh WBP dan juga dibagikan kepada warga sekitar lapas Nabire”, pungkas Badarudin, Kalapas Nabire.

[Nabire.Net/Humas Lapas Nabire]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *