Ibadah Perayaan HUT Ke-81 YPPGI Paniai

Ibadah Perayaan HUT Ke-81 YPPGI Paniai

(Ibadah Perayaan HUT Ke-81 YPPGI Paniai)

Paniai – Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Gereja Injil (YPPGI) Kabupaten Paniai merayakan HUT ke-81, bertempat di Gedung Gereja Antiokhia, Iyaitaka, pusat penginjilan paniai, distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Sabtu (19/09).

Hadir dalam acara ini Ketua PSW YPPGI Kabupaten Paniai, perwakilan Pemkab Paniai, para kaum profesional alumni YPPGI, para Hamba Tuhan, Kepala Sekolah, dewan guru dan siswa-siswi SD-SMA YPPGI Kabupaten Paniai, para tamu undangan dan simpatisan.

Perayaan diawali ibadah dipimpin Pdt. Gelard Gobai, S.Th, selaku Koordinator Paniai, dengan renungan dari Yohanes 15:1-8, dengan tema “YPPGI Kabupaten Paniai Bangkit, Berubah dan Maju untuk Berubah”, dan sub tema “Mari Kita Tingkatkan Pelayanan YPPGI yang Profesional Menuju 100 Tahun untuk Menghasilkan Buah”.

Disampaikan dalam renungannya, kalau kita tekun dalam pelayanan sebagai guru pasti akan menghasilkan banyak buah karena Yesus juga adalah guru. Para guru yang mengajar di YPPGI adalah ranting-ranting yang berbuah.

Dikatakan, YPPGI sudah banyak menghasilkan pejabat-pejabat besar di Paniai dan Papua, dan itu adalah buah dari pengajaran para guru YPPGI selama ini.

Uai ibadah, acara dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun dipandu oleh Ibu John Meri Nawipa, S.Pd, dan kue diberikan kepada Ketua PSW YPPGI, Pdt. Agus Mote, S.Th, Ketua Panitia HUT, Petrus Degei, S.Pd. MM, perwakilan Ketua Klasis Weyadide, Pdt Simson Gobai, S.Th, perwakilan Kepala Sekolah, Andarias Gobai, S.Pd, perwakilan dewan guru, Ibu Yohana Nawipa, S.Pd, dan pioner YPPGI, Daniel Kobepa, S.Pd mewakili siswa-siswi.




Dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Pendidikan Paniai, Ibu Neli Nawipa, S.Pd, M.Pd, mengatakan, pihaknya sangat bangga dan bersyukur dengan bertambahnya usia YPPGI ke 81. Ia mengajak keluarga besar YPPGI untuk bergandeng tangan memajukan pendidikan di Paniai.

Sementara Ketua PSW YPPGI Bapak Pdt Agus Mote, S.Th dalam sambutannya mengatakan, YPPGI hadir 19 September 1939. Memasuki usianya ke-81, YPPGI telah menyebarluaskan pendidikan dan menjangkau kampung-kampung dan dusun melalui kehadiran TK, SD, SMP hingga SMA, sebanyak 49.

Namun Pdt Agus Mote menyayangkan selama ini perhatian pemerintah daerah masih kurang memperhatikan YPPGI dari tahun ke tahun, sehingga ia berharap pemerintah bisa mendukung proses pendidikan yang dikerjakan YPPGI, karena banyak SDM berkualitas yang telah dihasilkan YPPGI.

Di tempat yang sama, Ketua Paniai HUT, Petrus Degei, S.Pd, MM, menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan sehingga perayaan HUT ke-81 YPPGI bisa terlaksana.

“Saya bangga kepada Para Guru dan Siswa begitu dari jauh bisa datang ikut kegiatan HUT bersama di tempat ini, semoga melalui kegiatan ini dapat semogat belajar, mengajar dengan baik, sebab dunia pendidikan sekarang adalah masa candi elektronik maka semua parut kita belajar, walaupun situasi Covid19 melanda dunia tapi semangat kita harus lawan dengan aturan aturan Covid19,” pungkasnya.

[Nabire.Net/Jhon Iyowogi Nawipa]

2 Responses to Ibadah Perayaan HUT Ke-81 YPPGI Paniai

  1. Pnn berkata:

    Luar biasa Nabire net media tidak jelas

  2. Melky kayame berkata:

    Kk maaf a de mau ambi cabang ini bagimna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *