Ibadah Minggu Pagi, Minggu Sengsara Ke V, 11 Maret 2018, Di Jemaat GKI Tabernakel Oyehe Nabire

Bertempat di Gereja GKI Tabernakel Oyehe Nabire, telah dilaksanakan Ibadah Minggu Pagi, Minggu Sengsara ke V sebelum Hari Paskah, 11 Maret 2018.

Ibadah dipimpin oleh pelayan firman, Pdt. Yael Maria Tokoro S.Th, dengan bahan renungan terangkat dari Kitab Roma 5:1-11 dengan nats “Hasil Pembenaran”.

Saat merenungkan pembacaan firman ini, Pdt. Y.M Tokoro S.Th mengatakan bahwa manusia adalah orang berdosa, dan kita layak menerima hukuman atas dosa-dosa kita, namun Yesus telah mati untuk menebus dosa-dosa kita umat manusia. Dengan percaya akan hal tersebut, kita sudah dibenarkan oleh iman dan terbebas dari hukuman maut, sama seperti iman Abraham sehingga ia dibenarkan dan diberkati Allah.

Dikatakan, keselamatan yang kita terima melalui kematian Yesus Kristus di kayu salib dan kebangkitannya merupakan anugerah terbesar dalam kehidupan kita, dan bukan karena kemegahan, kemampuan dan perbuatan baik kita sekalipun.

Mereka yang hidup beriman tentunya akan selalu berpengharapan akan keselamatan pada saat Yesus datang kedua kalinya. Pengharapan tersebutlah yang memampukan anak-anak Tuhan untuk menjalai kehidupan ini dengan segala pergumulan dan permasalahannya.

Diakhir khotbahnya, Pdt. Y.M Tokoro S.Th meminta agar kita senantiasa memelihara pengharapan akan keselamatan, sebab keselamatan yang akan kita peroleh itu pasti, dan akan ada mahkota yang disediakan bagi mereka yang memenangkan pertandingan rohani.

Ibadah juga diisi dengan puji-pujian.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.