Ibadah Bible Study, Kamis 18 Januari 2018, Di Jemaat GPT Kristus Raja Kalinona Nabire

Bertempat di Gereja Pentakosta Tabernakel (GPT) Jemaat Kristus Raja Kalinona Nabire, telah dilaksanakan Ibadah Pembelajaran Alkitab, kamis malam 18 Januari 2018.

Ibadah tersebut dipimpin oleh pelayan firman Pdm. Surya Roreng, dengan bacaan firman dari Injil Lukas 7:1-10 dengan tema ‘Yesus Menyembuhkan Hamba Seorang Perwira di Kapernaum’.

Dalam khotbahnya, Pdm. Surya Roreng mengatakan bahwa dalam pembacaan Lukas 7:1-10 dikisahkan Yesus adalah orang Yahudi dan perwira tersebut adalah orang Romawi. Seperti diketahui, pada jaman tersebut, bangsa Romawi adalah bangsa penjajah yang menjajah bangsa Yahudi saat itu.

Namun dalam firman Tuhan dalam kitab Lukas 7 tersebut, Yesus berkenan menyembuhkan hamba dari perwira Romawi yang bukan orang Yahudi.

Perwira Romawi dari Kapernaum tersebut diketahui sangat mengasihi bangsa Yahudi dan mau menanggung pembangunan rumah ibadah bangsa Yahudi.

Dari kisah ini, kita dapat memaknai iman sang perwira bukan hanya meminta penyembuhan atas hambanya, tetapi ia meminta sesuatu yang di luar kebiasaan, yaitu kesembuhan dari jarak yang jauh. Namun perlu diingat juga bahwa anugerah Allah terjadi bukan karena kebaikan manusia, bahkan bukan merupakan hasil iman manusia. Anugerah Allah terjadi karena kebaikan dan belas kasihan Allah kepada manusia yang membutuhkan pertolongan dan kuasa-Nya.

Ibadah juga diisi dengan puji-pujian dan sakramen perjamuan kudus.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.