Dua Atlet Pencak Silat Nabire Lolos Ke Babak Perempat Final & Semifinal Turnamen Pencak Silat Tapak Suci Remaja Se-Jateng

Kontingen Tapak Suci Pimda 244 Nabire yang mengikuti Turnamen Pencak Silat Tapak Suci Remaja se-Jawa Tengah yang ke V, yang digelar di Universitas Muhamaddiyah Surakarta Solo Jawa Tengah dari tanggal 2-5 Januari 2018, mulai berlaga di Turnamen ini sejak selasa malam (02/01).

Kepada Nabire.Net, Imam Dahlan selaku ofisial Kontingen Nabire mengatakan rabu siang (03/01), 3 pesilat Nabire turun berlaga pada selasa malam (02/01). Namun ketiganya belum berhasil dan harus ikhlas gugur terlebih dahulu.

Ketiganya adalah Muhammad Kahfi Nurahman yang turun di Kelas B Putra (43-47 kg), Rizky Bayu Satria yang turun di Kelas D Putra (51-55 kg) dan Faranzandi Heydar Fattah Sadewa yang turun di Kelas E Putra (55-59 kg).

Pada laga hari kedua, rabu 3 Januari 2018, 3 atlet Pencak Silat Nabire turun pada 3 kelas berbeda. Mereka adalah Agnes Bella Alfani yang turun di Kelas C Putri (47-51 kg), Annas Afifudin Raharja yang turun di Kelas H Putra (67-71 kg) dan Nafi’ah Sekar Mawarni yang turun di Kelas G Putri (63-67 kg).

Hasil menggembirakan diraih oleh Nafi’ah yang berhasil lolos ke babak Semifinal. Sementara rekannya Affifudin berhasil lolos ke babak perempat final. Namun Agnes Bella Alfani harus mengakui keunggulan lawannya sehingga gagal melaju ke perempat final.

Dengan tersisa 2 atlet yaitu Nafi’ah dan Affifudin, Imam Dahlan berharap dukungan doa dari warga Nabire sehingga atlet Nabire bisa meraih prestasi terbaik di Turnamen ini.

Turnamen Pencak Silat Tapak Suci Remaja se-Jawa Tengah yang ke V, yang digelar di Universitas Muhamaddiyah Surakarta Solo Jawa Tengah, diikuti oleh 29 Kontingen dengan jumlah peserta sebanyak 512 orang, termasuk salah satunya Kontingen Tapak Suci Pimda 244 Nabire.

Kontingen Nabire terdiri dari 6 atlet dan 2 ofisial, dipimpin oleh Imam Dahlan.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *