DPMK Nabire Sosialisasikan Prioritas Penggunaan Dana Desa Kepada Seluruh Aparat Kampung

Nabire – Bertempat di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Nabire, Selasa (12/03), telah dilaksanakan Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Kepala DPMK Nabire, La Halim S.Sos, serta diikuti oleh aparat kampung dari 18 Kampung yang tersebar di empat Distrik masing-masing Distrik Nabire, Distrik Nabire Barat, Distrik Wanggar dan Distrik Teluk Kimi.

Sosialisasi yang akan dilaksanakan hingga hari Jumat (15/03) dengan menghadirkan aparat kampung dari 15 Distrik se-kabupaten Nabire ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang penggunaan dana desa kepada aparat desa/kampung sehingga mereka terhindar dari masalah hukum karena pengalokasiannya tepat sasaran,

Plt. Kepala DPMK, La Halim S.Sos mengatakan, setiap Kepala Kampung harus serius dalam mengelola dana kampung serta dapat mempertanggungjawabkan penggunaannya.

La Halim mencontohkan bahwa ada dana desa tahap ketiga yang belum tersalurkan sampai akhir 2018 karena pertanggungjawabannya belum ada.

Oleh karena itu, dengan adanya Sistem Keuangan Desa atau Siskudes secara online, dapat mempermudah pengelolaan dana desa dan lebih transparan dan dapat dipertanggungjawabkan datanya. Siskudes ini diharapkan bisa diterapkan di seluruh kampung yang ada di Nabire.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.