DLH Himbau Warga Nabire Tidak Buang Sampah di Jalur Hijau, Area Perkantoran & Tempat Ibadah

(Pembongkaran tempat pembuangan sampah di jalan Suroyo Tanoyo, Karang Mulia Nabire)

Nabire – Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Nabire, melakukan pembongkaran dan pembersihan timbunan sampah yang berada di Jalan Suroyo Tanojo, Karang Mulia, Nabire, Jumat (18/09).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Nabire, Onesimus Bonay, S.KM, M,Kes, kepada Nabire.Net, jumat siang.

Dijelaskan Kadis, kegiatan pembersihan dan pembongkaran ini dalam rangka mensterilkan jalur hijau perkantoran dari sampah yang sering dibuang masyarakat.

Selain melakukan pembersihan, pihak Dinas Lingkungan Hidup Nabire juga memasang spanduk himbauan kepada warga Nabire untuk tidak membuang sampah di jalur hiijau, tempat ibadah, dan jalan protokol, karena objek-objek tersebut akan dikembalikan fungsinya sesuai AMDAL.

“Mulai hari ini dan seterusnya kami akan bertahan menutup tempat pembuangan sampah, selanjutnya Jalan Pepera, Pantai Nabire. Kami harus cari alternatif agar tidak menimbulkan masalah baru,” tegas Onesimus Bonay.

Selain melakukan pembersihan tempat pembuangan sampah, Dinas Lingkungan Hidup Nabire juga melakukan pertemuan untuk membahas pemalangan TPA Karadiri yang dipalang karena tuntutan ganti rugi dari pihak suku Wate.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *