Decky Kayame Laporkan Wakil Bupati Nabire Ke Polres Nabire & Kejaksaan Negeri Nabire Terkait Dugaan Penggunaan Ijazah & Gelar Palsu

ee

Decky Kayame, mantan Calon Bupati Nabire yang bertarung pada Pilkada Nabire 2015 lalu, melaporkan Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim, atas dugaan penggunaan Ijazah dan Gelar Palsu, kepada Polres Nabire & Kejaksaan Negeri Nabire, jumat (28/10).

Decky Kayame ditemui langsung oleh Kapolres Nabire, AKBP Semmy Ronny Thabaa. Dalam pertemuan tersebut, Decky Kayame mengatakan, bahwa pihaknya pada juli 2016 lalu telah mendapatkan dokumen persyaratan pendaftaran Wakil Bupati Nabire pada Pilkada Nabire 2015, Amirullah Hasyim, mulai dari ijazah SD hingga S2, KTP dan juga Kartu Keluarga, SKCK, daftar riwayat hidup, dan surat pernyataan calon Wakil Bupati.

44 33 22

Dikatakan Decky Kayame, dirinya melaporkan Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim, terkait penulisan nama Amirullah pada ijazah SD sampai S1, namun pada ijazah pasca sarjana tertulis Amirullah Hasyim. Hal ini dipertanyakan, karena dirinya pada saat pilkada 2015 lalu hampir digugurkan oleh penyelenggara pilkada karena kesalahan penulisan Decky menjadi Deki.

11

Selain itu, Decky juga sudah mengecek keabsahan ijazah S2 Wakil Bupati, Amirullah Hasyim di Kopertis Wilayah VII Jawa Timur tempat bernaungnya STIE Indonesia Malang yang merupakan tempat Wakil Bupati Nabire mendapatkan gelar S2-nya.

Decky kepada Kapolres Nabire mengatakan, sebagai tokoh yang memahami tentang aturan negara, ingin mengejar keadilan, kebenaran, kejujuran, hak asasi, dibawah hukum yang ada di negara Indonesia.

Sebelum bertemu Kapolres Nabire, Decky Kayame sudah melaporkan terlebih dahulu dokumen pengaduan tersebut kepada pihak Kejaksaan Negeri Nabire dan langsung ditemui Kepala Kejaksaan Negeri Nabire, I Gde Made Pasek Swardhyana.

[Nabire.Net]

 

2 Responses to Decky Kayame Laporkan Wakil Bupati Nabire Ke Polres Nabire & Kejaksaan Negeri Nabire Terkait Dugaan Penggunaan Ijazah & Gelar Palsu

  1. juita berkata:

    mohon hasil cpns 2018 untuk nabire dipublikasikan nilai baik yang lulus maupun tidak lulus.kalau diperhatikan secara seksama atas nama martinus agapa double no urut 144 dan 156 dengan no peserta 8009w120000668 sama.saya mau lampirkan bukti foto tp tidak bis dilampirkan.ini cpns 2018 tidak bisa diubah2 sesuai keputusan panselnas.kenapa dikabupaten lain dipublikasikan secara transparan dan objektif dinabire tidak.

  2. Fernando berkata:

    SEMOGA TUHAN JESUS KRISTUS MENJADI HAKIM BAGI MEREKA YG BERBUAT TIDAK ADIL, TIDAK JUJUR, TIDAK TRANSPARAN… DAN TERUTAMA TIDAK TAKUT KEPADA JESUS KRISTUS DENGAN 10 PERINTAHNYA(10 HUKUM TAURAT) TERUTAMA PERINTAH… JANGAN BERSAKSI DUSTA TERHADAP SESAMAMU…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *