Bupati Nabire : Perjuangan Menegakkan Pancasila & NKRI Bisa Dimulai Dari Lingkungan Kita Masing-Masing

Peristiwa bom, terhadap 3 gereja dan sejumlah tempat di Surabaya menjadi duka nasional dan jadi perhatian dunia, dari PBB hingga Paus di Roma.

Hal itu ditegaskan Bupati Nabire, Isaias Douw S.Sos M.AP, saat menyampaikan pesan kepada warga Nabire, dalam Aksi Solidaritas Penyalaan 1000 Lilin Untuk Korban Bom Jawa Timur Digelar Di Nabire Papua, yang dilaksanakan di Tugu Tinggal Landas Nabire, selasa malam (15/05).

Bupati Douw berpesan agar warga Nabire lebih mengutamakan kewaspadaan, tidak mempercayai berita-berita hoax, serta tidak memposting kembali foto atau video aksi terorisme.

“Perjuangan menegakkan pancasila dan negara kesatuan RI yang kita cintai bisa dimulai dari lingkungan kita masing-masing,” tegas Isaias Douw diakhir pesannya.

Aksi ini juga diisi dengan doa bersama oleh Tokoh Lintas Agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Nabire, masing-masing Pdt. D. Situru S.Th, Pastor Yusuf, Ustad Muhammad Darwis, I Nyoman Dana dan Eko Susanto.

Aksi dilanjutkan dengan penandatangan pernyataan sikap menolak tegas paham radikalisme, serta mendukung TNI/Polri memberantas terorisme di tanah air.

Hadir dalam acara ini, Bupati Nabire, Isaias Douw S.Sos M.AP, unsur Forkopimda Nabire, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Nabire, sejumlah komunitas dan warga Nabire.

[Nabire.Net]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.