Bupati Nabire Lantik Kepsek, Pengawas, Pejabat TU & Fungsional P2UPD

(Bupati Nabire Lantik Kepsek, Pengawas, Pejabat TU & Fungsional P2UPD)

Nabire – Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Nabire, Kamis siang (05/12), telah dilaksanaan upacara pelantikan Kepala Sekolah, Pengawas TK, SD, SMP, Pejabat Tata Usaha dan Pejabat Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (P2UPD), di lingkungan Pemkab Nabire.

Sebelum dilantik, Bupati Douw terlebih dahulu membacakan SK Pelantikan serta Pakta Integritas oleh seluruh pejabat yang dilantik.

Adapun pejabat yang dilantik dalam acara ini sebanyak 96 orang pejabat, dengan rincian sebagai berikut :

  1. Kepala Sekolah TK = 10 Orang

  2. Kepala Sekolah SD = 56 Orang

  3. Kepala Sekolah SMP = 16 Orang

  4. Tenaga Pengawas = 9 Orang

  5. Tenaga Tata Usaha = 4 Orang

  6. Jabatan Fungsional = 1 Orang

Bupati Douw dalam sambutannya menegaskan, mutasi jabatan dalam pemerintah adalah hal biasa yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.



Tugas yang diemban kata Bupati bukanlah hal yang mudah, khususnya jabatan Kepala Sekolah maupun pengawas, karena maju tidaknya sekolah tergantung dari jabatan tersebut.

Bupati juga berharap agar bantuan dana yang besar di bidang pendidikan bisa digunakan dengan transparan dan sebaik-baiknya, sementara setiap instansi dan perorangan harus saling mendukung sesuai tupoksinya masing-masing.

Bupati meminta kepada para guru harus ada di tempatnya untuk mengajar, wajib berkoordinasi dan kerjasama yang baik dengan para Kepala Kampung, demi tetap berlangsungnya proses belajar mengajar.

Sementara Kepala Sekolah diminta tidak boleh meninggalkan tempat tugasnya tanpa alasan jelas, dan guru harus membantu pemerintah serta tidak melaksanakan demo lagi dengan tujuan yang tidak jelas.

Jika di sekolah tidak ada tenaga guru, maka gunakan dana BOS untuk mencari tenaga honor guna mengisi kekosongan.

Diakhir sambutannya, Bupati meminta semua pihak untuk menjaga toleransi dan saling menghargai demi Nabire yang aman, khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pendidikan Nabire, Sekretaris Dinas Pendidikan, para Pejabat di Dinas Pendidikan dan tamu undangan.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *