BLT Dana Desa Tahap I Untuk Kampung Parauto Sebesar 251 Juta Lebih

(BLT Dana Desa Tahap I Untuk Kampung Parauto Sebesar 251 Juta Lebih)



Nabire – Pemerintah kabupaten Nabire hari ini melaunching penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kementerian Desa, tahun 2020, tahap I. Launching dilakukan oleh Sekda Nabire bertempat di Kantor Bupati Nabire, rabu pagi (03/06).

BLT dana desa ini diprioritaskan untuk keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di kampung penerima Dana Desa dan belum menerima manfaat dari program bantuan sosial lainnya yang disediakan baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, dan Kartu Pra Kerja.

(Baca Juga : BLT Dana Desa Tahap I Untuk Kampung Air Mandidi Sebesar 238 Juta Lebih)

Rincian tahap 1 yang dianggarkan sebesar 14 miliar dengan persentase penyaluran sebesar 15% dari pagu dana desa masing-masing kampung, dan diprioritaskan untuk Social Safety Net dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Kampung Parauto, Distrik Yaro, kabupaten Nabire merupakan salah satu kampung dari 21 kampung yang termasuk dalam penyaluran tahap pertama untuk total 72 kampung di Nabire.

BLT dana desa tahap I untuk kampung Parauto sudah cair pada hari selasa (02/06) dengan jumlah sebesar 251 juta lebih, dengan jumlah penerima sebanyak 215 KK.

BLT yang diperuntukkan bagi warga yang terdampak covid-19 tersebut dibagikan langsung oleh Sekretaris Kampung Parauto, Abia Kegou S.Sos, mewakili Kepala Kampung.

“Terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Nabire yang telah menyalurkan dana desa Covid-19 ini. BLT ini untuk 215 KK dimana tiap KK mendapat 600 ribu,” katanya.

Pemerintah kampung Parauto akan mempertanggungjawabkan pendistribusian dana desa ini, dan warga masyarakat di kampung Parauto diminta untuk menggunakan dana tersebut untuk mencukupi kebutuhan keluarganya dimasa pandemi covid.

Warga juga diharapkan bisa membuka lahan perkebunan untuk ditanami sayuran dan tanaman lainnya guna mencukupi ketahanan pangan di desa. Selain itu warga juga diminta untuk tetap menjaga kesehatan, tidak perlu keluar ke kota jika tidak perlu.

Pembagian dana desa yang dilaksanakan di Bala Kampung Parauto ini berjalan aman dan lancar.

[Nabire.Net/Jhon piyaiyepai Magai]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *