Bandara Nabire Kembali Beroperasi, Wings Air Bawa 65 Penumpang Ke Jayapura

(Bandara Nabire Kembali Beroperasi, Wings Air Bawa 65 Penumpang Ke Jayapura/Foto.Ist)



Nabire – Pesawat Wings Air yang akan melayani penerbangan Nabire-Jayapura, hari ini, sabtu (04/07), bertolak dari Bandara Nabire menuju Bandara Sentani Jayapura membawa 65 orang penumpang.

Para penumpang yang akan berangkat sudah berada di Bandara Nabire sejak pagi pukul 05.00 Wit. Mereka terlebih dahulu menjalani prosedur pencegahan Covid-19.

Pengawasan ketat di bandara dilakukan oleh pihak UPBU Bandara Nabire, anggota TNI, KP3 Udara, KKP Udara, pihak airlines dan Tim Satgas Covid-19 Nabire.

(Baca Juga : Pesawat Wings Air Tujuan Jayapura Sudah Standby di Nabire)

Pesawat Wings Air Jenis ATR 72-600 dengan nomor penerbangan IW-1624 dan nomor registrasi pesawat PK-WJF, take off menuju Jayapura sekira pukul 07.10 Wit.

Berdasarkan keterangan dari Station Manager Wings Air Nabire Achmad Sanusi Yunus kepada Nabire.Net, pesawat tersebut membawa total 65 orang penumpang, terdiri dari 64 penumpang dewasa dan 1 penumpang bayi.

Lanjut Achmad, rute Wings hari ini yaitu dari Nabire ke Jayapura, kemudian Jayapura ke Wamena, selanjutnya Wamena kembali ke Jayapura dan dari Jayapura kembali ke Nabire. Pesawat diperkirakan tiba kembali di Nabire pukul 14.20 Wit.

Sementara itu untuk penerbangan Wings Air selanjutnya yakni pada hari selasa 7 Juli 2020 dan hari sabtu 11 Juli 2020.

Setiap calon penumpang yang akan berangkat wajib mempersiapkan dokumen persyaratan yang ditentukan sesuai Protokol kesehatan keluar masuk Nabire merujuk pada surat edaran Bupati Nabire Nomor 003/1467/SET, tanggal 01 Juli 2020.

Secara keseluruhan tegas Achmad Sanusi Yunus, penerbangan hari ini berjalan aman dan lancar.

(Baca Juga : Akses Penerbangan Ke Nabire Akan Dibuka Dengan Protokol Kesehatan Ketat)

Sesuai kesepakatan Asosiasi Bupati Wilayah Meepago, relaksasi transportasi udara akan dibuka sebanyak dua kali dalam seminggu, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *