Ateng Edowai/Hengki Pigai Ungguli Inarius Douw/Anakletus Doo Pada Pleno KPU Deiyai, Tokoh Pemuda Meepago Apresiasi KPU Deiyai

Pilkada Kabupaten Deiyai 2018 telah sampai pada tahapan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara yang sudah ditetapkan oleh KPU Deiyai, Minggu pagi, 8 Juli 2018, dan berjalan aman dan damai.

Salah seorang tokoh pemuda Meepago, Aris Edoway ST, mengapresiasi penyelenggara Pilkada dalam hal ini Ketua KPU Deiyai, Medex Pakage beserta jajarannya yang sudah menjalankan tahapan Pilkada sesuai aturan yang berlaku.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara yakni KPU Deiyai, dan juga kepada pihak keamanan TNI/Polri, sehingga Pilkada Deiyai bisa berjalan dengan aman dan damai”, kata Aris, kepada Nabire.Net, Minggu 8 Juli 2018.

Selain itu, Aris juga menghimbau kepada warga masyarakat di Deiyai untuk sama-sama menerima hasil pleno penetapan KPUD Deiyai yang menetapkan kandidat nomor urut satu Ateng Edowai-Hengki Pigai sebagai Bupati dan Wakil Bupati pemenang Pilkada Deiyai 2018.

Sesuai hasil pleno KPUD Deiyai pada tanggal 8 Juli 2018, perolehan suara terbanyak Pilkada Deiyai diraih oleh pasagan nomor urut 1, Ateng Edowai-Hengki Pigai dengan jumlah 18.789 suara, mengungguli paslon nomor urut 4, Inarius Douw-Anakletus Doo yang meraih 18.015 suara.

Sementara urutan ketiga diraih paslon petahana nomor urut 3, Dance Takimai-Robert Dawapa dengan jumlah suara 16.472. Dan pasangan nomor urut 2, Keni Ikomou-Abraham Tekege meraih 7772 suara.

“Kita harus buktikan kepada masyarakat Indonesia bahwa Pilkada Deiyai bisa berjalan aman dan damai”, pungkasnya.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *