Aksi Solidaritas Penyalaan 1000 Lilin Untuk Korban Bom Jawa Timur Digelar Di Nabire Papua

Rangkaian aksi terorisme terjadi dalam sepekan terakhir, baik di Jakarta maupun di Surabaya dan Sidoarjo. Aksi biadab tersebut menyebabkan mereka yang tak bersalah menjadi korban jiwa serta bertujuan menimbulkan ketakutan bagi warga.

Menanggapi hal ini, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Nabire bersama unsur Forkopimda serta sejumlah komunitas dan warga Nabire menggelar aksi pemasangan 1000 lilin di Nabire, Papua.

Aksi tersebut dipusatkan di Tugu Tinggal Landas hingga Jalan Pepera Nabire, hari selasa 15 Mei 2018, mulai pukul 18.30 wit.

Hadir dalam acara ini, Bupati Nabire, Isaias Douw S.Sos M.AP, unsur Forkopimda Nabire, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Nabire, sejumlah komunitas dan warga Nabire.

Maksud dan tujuan dari aksi ini adalah sebagai bentuk keprihatinan atas rangkaian peristiwa pengeboman di gereja dan sejumlah tempat di Surabaya, Sidoarjo dan Mako Brimob Jakarta serta solidaritas kepada para korban meninggal dunia dan luka-luka akibat pemboman oleh teroris.

Selain itu aksi ini juga sebagai sinyal untuk pemerintah agar tegas mengatasi aksi terorisme di Indonesia, sehingga tidak ada lagi aksi yang sama yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Dalam aksi ini, dilakukan doa bersama oleh para Tokoh Agama dari berbagai agama yang ada di Nabire.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan di spanduk putih yang dibentangkan di jalan Pepera Nabire.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.