9 Potensi Bencana Alam Ancam Kabupaten Nabire

Tim Kerja Rencana Penanggulangan Bencana (RPB) Nabire mencatat ada sembilan bencana yang mengancam daerah ini. Kajian tersebut ditemukan di sebelas distrik dari empat belas distrik yang ada di Kabupaten Nabire.

Seperti yang dilontarkan Ketua Tim Kerja Rencana Penanggulangan Bencana RPB Nabire. Zefnath Farubuy Senin (11/02) kemarin kepada Bintang Papua mengatakan, hal itu berdasarkan survei yang dilakukan timnya selama tiga bulan lebih.

“Dari hasil survei itu kita sudah dapat peta potensi bencana alam di Kabupaten Nabire. Jadi perlu diketahui bahwa di dunia ini itu ada memiliki 14 macam jenis bencana alam. Sedangkan kita di Nabire berdasarkan survei yang kemari saya bersama tim laksanakan itu, kita punya Sembilan potensi bencana alam. Itu apa saja ? Sembilan potensi bencana alam itu diantaranya Gempa Bumi, Longsor, Sunami, Abrasi.” Kata dia.

Menurut  Zefnath menambahkan, selain itu potensi bencana alam seperti Banjir, Gelombang Esktrim, Angin Puting Beliung Konflik Sosial dan wabah penyakit. Dari sembilan potensi tersebut yang sering terjadi di daerah ini yakni Banjir dan Gempa Bumi.  Karena itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Nabire agar selalu antisipasi. Ketika hujan ataupun gempa selalu antisipasi agar ketika ada musibah dapat terhindar dari musibah. Sebab musibah datang pada saat yang manusia tidak duga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *