Yayasan Bina Tani Sejahtera & PT. Ewindo Ajak Petani Di Nabire Tanam Sayuran Untuk Tingkatkan Pendapatan & Gizi Keluarga

(Kepala Distrik Teluk Kimi sedang memanen sayur bersama warga)

Yayasan Bina Tani Sejahtera (YBTS) bersama produsen benih sayuran tropis PT East West Seed Indonesia (Ewindo), beberapa waktu lalu menggelar Expo dan kegiatan pembinaan petani bertema “Mari Menanam Sayuran untuk Meningkatkan Pendapatan dan Gizi Keluarga”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan medio Juli 2018 lalu di Kampung Air Mandidi, Distrik Teluk Kimi kabupaten Nabire, serta diikuti sebanyak 116 orang pertani yang berasal dari Distrik Teluk Kimi, Distrik Makimi, Distrik Nabire Barat, dan Distrik Nabire.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya Expo ini adalah untuk memperkenalkan teknologi budidaya dan varietas-varietas hortikultura khususnya sayuran unggul kepada para petani yang hadir, sehingga bisa menjadi ajang edukasi pada petani agar lebih tangguh dan adaptif terhadap kondisi iklim yang pada ujungnya mampu meningkatkan kesejahteraan.

Di Nabire, Yayasan Bina Tani Sejahtera (YBTS) sendiri bekerjasama dengan PT. East West Seed Indonesia (Ewindo), produsen benih sayuran tropis hibrida Cap Panah Merah yang membina para petani, ikut mengenalkan teknologi budidaya, memberikan pengetahuan tentang cara bertanam yang baik kepada petani, juga memberikan peningkatan akses petani terhadap data/informasi iklim, peningkatan pendapatan petani termasuk pendampingan pengolahan dan pengemasan produk pertanian serta membuka akses pasar.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.