YAPPEMED Papua Buka Kursus Bahasa Inggris di Gereja Pos PI Tunas Harapan Nabire

(YAPPEMED Papua Buka Kursus Bahasa Inggris di Gereja Pos PI Tunas Harapan Nabire)

Nabire, Bertempat di Gereja Pos Pekabaran Injil Tunas Harapan Klasis Nabire, yang berlokasi di Kelurahan Kalibobo, telah dibuka kursus bahasa inggris kelas dasar, oleh Yayasan Pelayanana Pelita Meedimi (YAPPEMED) Papua.

Acara yang dilaksanakan pada hari minggu (28/02/21) ini, dirangkai dengan pengukuhan guru bahasa inggris dan penerimaan 15 siswa baru.

Pendiri YAPPEMED, Deki Degei, SE.MM menyampaikan bahwa sebelumnya, Yayasan initelah membuka TK Tunas Harapan. Lalu dilanjutkan dengan pembukaan kursus bahasa inggris.

Ia mengapresiasi para guru yang siap untuk mendidik anak-anak Papua agar bisa terampil dan fasih dalam berbahasa inggris sejak dini, karena persaingan dunia saat ini selain teknologi, juga harus menguasai bahasa inggris.

YAPPEMED juga akan menyiapkan sertifikat bagi para siswa-siswi yang mengikuti kursus ini. Ia memastikan bahwa Yayasannya sudah resmi berbadan hukum dan terdaftar di Kemenkumham, sehingga para orang tua tidak perlu ragu mendaftarkan anaknya untuk mengikuti kursus.

Di tempat yang sama, Pdt. Obet Obaipa, S,Th selaku Badan Pengurus Pos PI Tunas Harapan, mengapresiasi YAPPEMED yang berkontribusi bagi dunia pendidikan di Nabire.

Ia berharap melalui kehadiran YAPPEMED, anak-anak Papua yang ada di Nabire bisa diakomodir untuk mendapatkan pendidikan yang baik.

Sedangkan Melkias Obaipa selaku guru Kursus yang adalah mahasiswa USWIM Nabire jurusan sastra inggris, mengaku bersyukur dengan adanya kursus dari YAPEMMED ini, serta kepercayaan terhadap dirinya untuk menjadi guru.

Lanjut Obaipa, bagi mereka yang akan belajar berbahasa Inggris kami akan jadwal pada hari Rabu dan Sabtu Sore, maka kepada adik adik mohon segera aktif karena ilmu itu perampasan dan mereka rajin punya.

[Nabire.Net/Jhon Iyowogi Nawipa]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *