Yap Marey Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Mako Brimob Di Nabire

Kapolda Papua Irjen Pol M. Tito Karnavian dijamu makan malam di rumah Ketua DPRD Kabupaten Nabire, Titi Marey, Minggu, (13/1) lalu.

Saat makan malam itu, ayah dari Ketua DPRD Nabire, Yap Marey menghibahkan tanah seluas 40.000 M² untuk pembangunan Markas Komando Brimob di Kabupaten Nabire, Papua.

Tanah yang dihibahkan berada di sekitar Kampung Nusantara yang terletak bagian Timur kota Nabire, Distrik Kimi. Saat itu, Kapolda Papua sempatkan diri berkunjung ke rumah Jap Marey, yang terletak di Kampung Nusantara.

Seperti dilangsir Harian Umum Papuapos Nabire, Senin, (17/1) penyerahan tanah itu secara resmi dilakukan penandatanganan Berita Acara di Polres Nabire, Kamis (16/1), pukul 10.00 WIT. Penyerahan diterima langsung oleh Kapolres Nabire, AKBP Bahara Marpaung, SH.

Dikabarkan, penyerahan tanah oleh Mantan Komandan OPM itu bertepatan dengan hari ulang tahun ke-68  Jap Marey.

Yap Marey, Minggu pada (13/1) lalu, di hadapan Kapolda mengatakan,  dia menyerahkan tanah ini seluas 40.000 M2 itu untuk kepentingan keamanan bagi masyarakat Nabire.

Yap juga telah menghibahkan tanah kepada berbagai pihak di Kabupaten Nabire. Kata dia, di Nabire perlu ada TNI dan juga Brimob  untuk bersama-sama menjaga keamanan.

Atas menyerahan tanah itu, Kapolda Papua, Irjen (Pol) Tito Karnavian menucapkan terima kasih yang mendalam atas partisipasi dan perhatian yang begitu besar yang diberikan oleh Yap Marey kepada Polri.
Dikatakan Kapolda Papua, ia akan mengurus proses hibahnya lebih dahulu. Termasuk, kata dia, berkoordinasi dengan Pemda setempat.

Berkaitan dengan penyerahan tanah itu, Kapolres Nabire  berharap, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Kepala-kepala Suku dan LSM, serta seluruh komponen masyarakat yang ada di Nabire dan sekitarnya menjaga keamanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *