WWF TTNC Adakan Pembekalan Di Nabire

WWF

WWF-TTNC Project Leader mengadakan pembekalan kajian struktur sosial budaya masyarakat dalam kawasan taman nasonal teluk cenderawasih bagi para tim kerja yang akan melakukan kajian dalam kawasan taman nasional teluk cenderawasih. Kegiatan ini berlangsung kamis lalu (20/03/2014) bertempat di kantor Badan Lingkungan Hidup Nabire.

Nantinya, tim kerja yang akan melakukan kajian di taman nasional teluk cenderawasih adalah dari staf BPTN wilaya I Nabire, Bappeda Nabire, Badan Lingkungan Hidup Nabire, Dinas kebudayaan Pemuda Olahraga & Pariwisata Nabire, dan akan didampingi Tim Peneliti Sosial Budaya Fakultas Sastra Universitas Papua (UNIPA).

Menurut Plh. Kepala Badan Lingkungan Hidup, Ir. Yan Maruanya, M.Si dalam sambutannya, perlunya peningkatan kerjasama antar sesama instansi terkait dalam pengelolaan Taman Nasional Teluk Cenderawasih untuk menjaga eksistensi kawasan konservasi tersebut, walaupun dalam kenyataannya sesuai amanat Undang-undang dikelola oleh Balai Besar Taman Nasional Teluk Cenderawasih dan WWF sebagai Project Leader bagi TNTC.

Pembekalan Kajian Struktur Sosial Budaya Masyarakat dalam kawasan Taman Nasional Teluk Cenderawasih bagi para tim pelaksana dipandu langsung oleh Tim Peneliti Sosial Budaya Fakultas Sastra UNIPA, Fernando Saragih S.S, MA, yang selanjutnya akan dilakukan kajian dalam kawasan Taman Nasional Teluk Cenderawasih pada tanggal 21 Maret 2014 sampai dengan 5 April 2014 dimulai dari Kampung Sima, Kwatisore, Yaur, Napan Yaur, Bawei, Yeretuar sampai dengan Kampung Goni dengan metode wawancara langsung terhadap masyarakat dalam kawasan Taman Nasional Teluk Cenderawasih.

Kegiatan pembekalan tersebut dihadiri Tim Peneliti Sosial Budaya Fakultas Sastra UNIPA, Fernando Saragih, S.S, MA, Community Outreach and Development Coordinator WWF, Feronika Manohas, S. Pi, Pejabat Fungsional PEH dan POLHUT Bidang Pengelolaan Taman Nasional Teluk Cenderawasih Wilayah I Nabire, Aswadi Hamid dan Andi Mahmud Alamsyah, Staf ekonomi, sosial, budaya dari Bappeda, Isak Sanggenafa, Staf dari Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab. Nabire, Drs. Barnabas Watofa, M.Si dan sejumlah Tim Pelaksana lainnya.

(Papuaposnabire)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *