Workshop Peningkatan Peran Perempuan OAP Dalam pengambilan Keputusan

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak kabupaten Nabire melaksanakan Workshop Peningkatan Peran Perempuan Orang Asli Papua Dalam pengambilan Keputusan, yang dilaksanakan di Guest House Nabire, selasa (10/10).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim S.IP MM, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Papua, Anike Rawar A.Md Kep dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan kabupaten Nabire, Yufinia Douw.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan, persentase perempuan dalam pengambilan keputusan dalam berbagai kebijakan masih sangat minim padahal peran perempuan sangat penting.

Oleh karena itu, diharapkan workshop ini dapat mendorong eksistensi perempuan OAP di berbagai bidang baik pemerintahan, politik, ekonomi, sosial budaya dan lain sebagainya sehingga kaum perempuan memiliki peran yang sangat besar dalam pengambilan keputusan.

Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan workshop ini adalah untuk meningkatkan kapasitas perempuan orang asli Papua dalam pengambilan keputusan seperti yang tertera di UU nomor 8 tahun 2012 dan PKPU nomor 7 tahun 2013, serta pengembangan kemampuan dan potensi diri kaum perempuan OAP.

Sedangkan nara sumber dalam workshop ini yaitu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Papuam Anike Rawar A.Md Kep, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan kabupaten Nabire, serta Asdep Kesetaraan Gender Bidang Polhukam KPPPA Darsono Sudibyo M.Si dan lain-lain.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *