Willem Kayame Gantikan Almarhum Mathias Pigay Sebagai Ketua Komisi C DPRD Nabire

Melalui rapat internal anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire yang dilaksanakan di Ruang Komisi C, Jumat (3/2). Dalam rapat tersebut, selain memilih komposisi Komisi C juga membahas rencana kegiatan komisi.

Ketua Komisi C terpilih, Willem Kayame usai memimpin rapat internal komisi mengatakan, dalam rapat tersebut selain memilih ketua, juga anggota Komisi C mempercayakan Ev Petrus Asso sebagai Wakil Ketua Komisi dan Aten Maday sebagai Sekretaris Komisi. Komposisi Komisi C ini akan ditetapkan melalui SK pimpinan dewan.

Komisi C melaksanakan pemilihan ketua dan komposisi komisi karena, jabatan Ketua Komsi C DPRD kosong setelah Ketua Komisi C, Mathias Pigay meninggal dunia karena sakit beberapa bulan lalu. Sejak jabatan ini lowong, tugas harian selama ini dilaksanakan Wakil Ketua Komisi, Willem Kayame.

Meninggalnya alm Mathias Pigay, dengan sendirinya anggota komisi berkurang sehingga kekosongan tersebut akan diisi oleh anggota pengganti antar waktu dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), karena almarhum dari Partai NasDem.

Sementara itu, hingga saat ini terjadi kekosongan dua anggota dewan dari Partai NasDem di DPRD Nabire untuk mengganti dua anggoata yang meninggal dunia.

Oleh sebab itu, Komisi C sebelum rapat internal sepakat menyerahkan kepada Fraksi NasDem untuk mengisi kekosongan nggota komisi di Komisi A dan C. Karena kewenangan fraksi untuk menempatkan anggotanya di komisi.

Wakil Ketua Komisi C, Willem Kayame sebelum memimpin rapat internal pemilihan komposisi komisi mengatakan sudah saatnya komisi C mengawasi kegiatan pembangunan yang dijalankan oleh eksekutif khususnya dengan mitra Komisi dan mengawasi kegiatan yang ditangani pihak ketiga yang terkait dengan mitranya.

(PPN/ANS)

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.