Warga Yang Meninggal Pada Kasus Waroki Adalah Mahasiswa STT Walter Post Nabire

Kasus pengeroyokan hingga meninggal dunia yang dialami anggota Kodim 1705/Paniai, Sertu Surya Ganda Putra Silalahi, di Waroki (22/10), hingga saat ini masih didalami oleh kepolisian bersana TNI. Hal tersebut dikatakan Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi.

Selain Sertu Surya Silalahi, warga yang meninggal dalam kejadian ini atas nama Daud Oyomi, mahasiswa STT Walter Post Nabire. Pihak kampus melalui bidang pelayanan, Silas Bobii M.Th membenarkan bahwa Daud Oyomi adalah mahasiswa Semester 5 STT Walter Post Nabire.

Silas Bobii sebagai gembala kampus mempertanyakan persoalan yang terjadi di Waroki itu. Ia menyayangkan kejadian tersebut karena nyawa manusia dikorbankan. Oleh karena itu ia meminta dilakukan penyelidikan kasus ini.

Sementara terkait penyelidikan, Nabire.Net sudah mencoba menghubungi Kasat Reskrim Polres Nabire, AKP Komang Yustrio W. K S.Ik, selasa (23/10). Namun hingga saat ini, Kasat Reskrim belum memberikan tanggapannya.

Seperti diketahui, berdasarkan keterangan yang Nabire.Net terima dari Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, dijelaskan bahwa anggota Kodim 1705/Paniai, Sertu Surya Ganda Putra Silalahi, gugur karena mengalami tindakan pengeroyokan oleh sekelompok masyarakat di Kampung Waroki, Distrik Nabire Barat, kabupaten Nabire, selasa malam (22/10).

Keterangan lengkap dari Kapendam bisa dibaca disini.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *