Warga Protes Surat Suara Caleg DPRD Kabupaten Sudah Tercoblos Di TPS 17 Karang Tumaritis Nabire

Nabire – Rabu 17 April 2019, seluruh warga negara Indonesia yang sudah memiliki hak pilih, berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melakukan pencoblosan Presiden/Wakil Presiden, serta Caleg DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi dan kabupaten. Demikian halnya di kabupaten Nabire.

Namun pelaksanaan Pemilu 2019 di kabupaten Nabire, sarat dengan keluhan dan kecaman warga, terkait pelaksanaan pemungutan suara atau pencoblosan yang semrawut serta banyak indikasi terjadinya kecurangan.

Berikut ini Nabire.Net akan menginformasikan sejumlah kecurangan dan ketidakberesan pelaksanaan Pemilu 2019 di kabupaten Nabire, sesuai laporan yang diterima Nabire.Net dari warga Nabire.

Dugaan Kecurangan Pencoblosan Yang Sudah Dilakukan Oleh petugas KPPS di TPS 17 Kelurahan Karang Tumaritis, Distrik Nabire, kabupaten Nabire.

Dugaan kecurangan yang dilakukan oleh petugas KPPS tercium oleh warga di TPS 17 Kelurahan Karang Tumaritis Nabire (Dapil 1) :

Warga melaporkan bahwa petugas KPPS di TPS 17 Kelurahan Karang Tumaritis Nabire melakukan kecurangan untuk memenangkan salah satu caleg DPR kabupaten Nabire atas nama Yonatan Pigome dari Partai Amanat Nasional.

Hal ini sudah diketahui Bawaslu Nabire dan bukti telah dibawa. Warga sempat memprotes hingga sempat terjadi keributan, namun situasi kondusiff setelah bukti diamankan oleh Panwas Distrik.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *