Warga Nabire Kecam Aksi Terorisme Di Surabaya

(Foto.Gereja Santa Maria Tak Bercela Surabaya/Detikcom)

Sebanyak 13 orang menjadi korban jiwa dan puluhan lainnya mengalami luka-luka akibat pengeboman oleh teroris di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Ngagel, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya atau GPPS Jemaat Sawahan dan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro 146, minggu pagi 13 Mei 2018.

Aksi terorisme tersebut mendapat kecaman dan kutukan dari berbagai pihak dan kalangan, baik di Indonesia maupun di manca negara, tak terkecuali juga sejumlah warga di Nabire yang ditanyakan Nabire.Net.

Andreas Rumyaan, warga Nabire, mengutuk keras aksi bom bunuh tersebut. Dirinya meminta agar terorisme dihukum mati dan tidak ada pengampunan bagi para teroris.

Hal senada juga dikatakan Deddy Marwa, menurutnya semua agama tidak mengajarkan kebencian, sehingga tidak perlu ada rasa kasihan terhadap para teroris, dan mereka layak dihukum mati.

Sementara Refly Umpel, Kepala Sekolah SMA Kristen Anak Panah Nabire, meminta agar negara jangan dilemahkan dengan aksi terorisme, negara harus segera mensahkan UU anti terorisme. Menurutnya aksi terorisme adalah musuh agama, negara dan dunia.

Refly juga turut berduka cita untuk korban meninggal dunia akibat bom bunuh diri tersebut, dan mendoakan agar keluarga korban bom bunuh diri diberikan kekuatan dan kesabaran.

Sementara itu sejumlah komunitas di Nabire berencana menggelar aksi damai untuk mengenang korban bom di Surabaya, serta meminta ketegasan negara untuk segera mengatasi aksi terorisme di Indonesia.

Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku. Jokowi memerintahkan Polri membongkar jaringan teroris sampai akar- akarnya.

“Seluruh aparat tak akan membiarkan tindakan pengecut semacam ini dan mengajak semua anggota masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme, memerangi radikalisme yang bertentangan dengan nilai nilai agama nilai nilai luhur ktia sebagi bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebinekaan,” kata Jokowi.

[Nabire.Net]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
CLOSE
CLOSE