Warga Minta Pemerintah Buka Mata Terhadap Kerusakan Jalan Masuk Kampung Waroki Nabire

Nabire – Jalan merupakan infrastruktur yang sangat penting dan merupakan tolok ukur kemajuan pembangunan di suatu wilayah dari perkotaan hingga kampung. Tentu akan sangat menyulitkan suatu daerah untuk berkembang jika belum ada jalan maupun kondisi jalannya memprihatinkan sehingga akan menghambat peningkatan perekonomian dan aspek lainnya di daerah tersebut.

Hal tersebut yang saat ini dirasakan oleh warga Kampung Waroki, Distrik Nabire Barat, kabupaten Nabire. Pasalnya salah satu jalan masuk ke Kampung Waroki kondisinya cukup memprihatinkan.

Jalan tersebut akan tergenang bagaikan kubangan saat hujan mengguyur kota Nabire. Hal ini tentu membahayakan warga khususnya pengguna kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, jalan ini selalu tergenang kalau hujan. Padahal jaraknya tidak jauh dari kota. Tapi seperti tidak diperhatikan oleh pemerintah.

Ia juga mengakui bahwa selama ini banyak caleg yang keluar masuk ke kampung Waroki untuk berjanji memperbaiki jalan masuk ke kampung Waroki. Tapi sayangnya sampai saat ini tidak ada satupun yang merealisasikan janjinya.

Belum lama ini, sejumlah pemuda masjid Waroki melakukan kerja baktu pembuatan saluran air di sekitar jalan tersebut, sehingga air yang menggenangi jalan yang rusak bisa mengalir keluar dan tidak menggenangi jalan itu.

Ia berharap agar pemerintah baik pemerintah kabupaten hingga kampung bisa membuka mata dan nuraninya untuk memperhatikan kondisi jalan masuk kampung Waroki dan memperbaikinya. Dengan diperbaikinya jalan masuk tentu akan memperlancar aktivitas warga kampung Waroki.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.