Warga Minta Bupati Nabire Copot Kepala Kampung Waroki

Dianggap kurang transparan dalam penggunaan dana kampung, sejumlah warga kampung Waroki, Distrik Nabire Barat, menyampaikan aspirasi meminta Bupati Nabire mengganti Kepala Kampung Waroki saat ini, Daniel Ramandey, dan kembali mengangkat Kepala Kampung lama, Ferdinand Samori, sebagai Kepala Kampung.

(Baca Juga : Dana Kampung Kurang 29 Juta, Warga Waroki Minta Pertanggungjawaban Kepala Kampung)

Aksi yang digelar rabu 17 Januari 2018 di halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung kabupaten Nabire tersebut diterima oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung kabupaten Nabire, Marthen Pakage.

Marthen Pakage mengatakan kepada warga kampung Waroki bahwa aspirasi yang disampaikan tersebut akan diteruskan kepada Bupati Nabire.

Marthen juga mengingatkan kepada para Kepala Kampung yang lain bahwa dana kampung bukan milik pribadi golongan atau kelompok tertentu, tapi wajib digunakan sesuai petunjuk teknis dan program kerja yang telah disepakati bersama di kampung, dan dapat digunakan secara transparan serta bisa dipertanggungjawabkan.

Sebelum membubarkan diri, warga Kampung Waroki mengatakan bahwa mereka akan menunggu hasil keputusan Bupati Nabire selama tiga hari kedepan terkait dengan aspirasi yang diajukan tersebut. Jika tidak ditindaklanjuti, maka warga masyarakat Kampung Waroki mengancam akan datang kembali untuk menggelar aksi yang sama di Kantor Bupati.

(PPN/Cad)


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.