Warga LDII Gotong Royong Cor Atap Teras Masjid Al-Manshurin Kalisemen Nabire

Gotong Royong LDII Nabire

(Warga LDII Gotong Royong Cor Atap Teras Masjid Al-Manshurin Kalisemen Nabire)

Nabire, Warga  LDII dari tingkat PC (Distrik) dan PAC (Kelurahan/kampung) ikut ambil bagian dalam pengecoran atap teras Masjid Al-Manshurin Kampung Kalisemen, Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire, Papua, Sabtu (15/01).

“Barang siapa membangun masjid didunia, maka Allah akan membangunkan rumah disurga” HR. Muslim. Ini adalah salah satu hadits tentang motivasi membangun Masjid sebagai sarana beribadah kepada sang Khaliq.

Terdengar sejak pagi mesin molen penggiling adukan pasir, semen, dan kerikil meraung-raung. Sementara warga berbagai usia, baik yang muda hingga dewasa terlihat penuh semangat. Sebagian mengaduk, sebagian lain estafet bergantian memindahkan ember ke media yang akan dicor.

Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, demikian bunyi pepatah. Seberat apapun sebuah pekerjaan akan terasa ringan apabila dikerjakan dan diselesaikan bersama-bersama. Terlebih dilandasi ibadah serta rasa rukun, kompak, dan kerjasama yang baik. Indonesia sejak dahulu terkenal  sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai– nilai kebersamaan. Semboyan Bhinneka Tunggal Ika memberi pesan akan pentingnya persatuan dan kesatuan. Wujud kebersamaan  itu tercermin dalam tradisi dan  budaya gotong royong hingga saat ini.

Kaum ibu-ibu pun tak mau kalah mencari pahala, mereka turut andil dalam gotong-royong dengan menyediakan makanan dan minuman, serta snack. Semua itu dilakukan guna memicu semangat warga yang sedang bekerja dalam proses pengecoran masjid.

Gotong Royong LDII Nabire

(Gotong Royong LDII Nabire)

Abdul Syukur selaku, takmir Masjid Al-Manshurin, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas partisipasi warga LDII dari berbagai PC dan PAC pada kegiatan pengecoran atap teras masjid pagi ini sampai selesai.

“Alhamdulillah jazakumullahu khoiro atas amal sholih bapak dan ibu semua yang telah membantu memberikan sodaqoh apa saja untuk kelancaran kegiatan pembangunan Masjid Al-Manshurin, kami doakan semoga semua amal sholih seluruh bapak/ibu menjadi amal jariyah bagi kita semua”, ujar Abdul Syukur.

Lebih lanjut H. Nuryadi,S.Pd.,M.MPd selaku Ketua LDII Nabire juga menyampaikan bahwa pembangunan Masjid Al-Manshurin di wilayah PAC Kampung Kalisemen ini akan direalisasikan secara bertahap sembari mengumpulkan dana masuk.

Ia juga berharap hubungan yang baik ini bisa terus dijaga dan dirajut agar warga LDII senantiasa peduli dan semakin rukun serta kompak dalam berbagai hal positif.

[Nabire.Net/Lines]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.