Warga Ancam Palang Jalan Trans Tigi Barat Jika Tidak Diaspal Pemkab Deiyai

Sudah cukup lama kondisi jalan trans di Distrik Tigi Barat belum diaspal sehingga warga mengeluh dan meminta kepada pemerintah khususnya Dinas Pekerjaan Umum agar segera melakukan pengaspalan jalan trans Tigi Barat.

Sudah sekian lama pemerintah kabupaten Deiyai mengabaikan aspirasi untuk pengaspalan jalan utama ke arah Tigi Barat mulai dari Gakokebo sampai Oneibo juga ke arah Debei perbatasan Deiyai-Dogiyai. Hal itu diungkapkan warga Tigi Barat, Amos Pigome, di halaman Kantor distrik Tigi Barat, senin, (03/1).

“Warga Tigi barat sudah dan sedang menduduki tempat basah alias peranan penting di Birokrat kabupaten Deiyai seperti wakil Bupati, Sekda, ketua DPRD, dan beberapa Kepala Dinas, tetapi mereka tidak pernah melihat situasi dan kondisi jalan trans menuju Tigi Barat, ini sangatlah aneh”, keluh Amos.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Tigi Barat, Mateus Tekege, membenarkan pernyataan Amos bahwa jalan menuju ke arah Tigi Barat benar-benar jelek, karena banyak batu besar sejejer disepanjang jalan Trans ke arah Tigi Barat. Akibatnya beberapa kali sempat terjadi kecelakaan baik motor maupun mobil.

Jika harapan warga Tigi Barat tidak direspon oleh pemerintah kabupaten Deiyai maka seluruh elemen masyarakat serta tokoh pemuda akan melakukan pemalangan jalan ke arah Tigi Barat, karena warga tak mau lagi ada korban kecelakaan akibat jalan rusak.

[Nabire.Net/M.T)


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.