Wakil Ketua I DPRD Nabire Senang Jalan Dari Yaro Sudah Tembus Ke Ororodo

(Dokpri.Muh.Iskandar)

Wakil Ketua I DPRD Nabire, Marcy Kegou bersama sejumlah anggota DPRD Nabire melakukan peninjauan pembangunan jalan Yaro-Ororodo sepanjang 15 KM. Turut mendampingi Wakil Ketua I DPRD Nabire, anggota DPRD, Muhammad Iskandar, Naomi Kotouki dan Yurmina Money.

Seperti diketahui pembangunan jalan dari Yaro menuju Ororodo ditangani secara bertahap dan mulai dilaksanakan sejak 2016 lalu.

Setelah pembangunan jalan dari Yaro menuju Ororodo selesai, direncakan akan dilanjutkan dengan pembukaan jalan dari kampung Pagauto ke Ororodo sejauh 7 KM.

Jalan tembus ke Kampung Ororodo sebagai kampung tertua di kawasan Yaro ini merupakan perjuangan dari wakil rakyat di lembaga DPRD yang dipercayakan masyarakat kawasan Yaro pada Pemilu legislatif 2014 lalu.

Oleh karena itu, ketika menyaksikan pembangunan jalan ke Kampung Ororodo yang dimulai dari Kampung Yaro, Marcy Kegou mengatakan puas karena perjuangannya telah dikabulkan oleh eksekutif sehingga masyarakat Kampung Bomopai, Pagouto dan Ororodo yang selama tertinggal dan tertinggal terus sudah bisa merasakan perhatian dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat di daerah ini.

Legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, selama ini masyarakat Yaro “gunung” merasa dianaktirikan oleh pemerintah, karena tidak ada perhatian terhadap pembukaan akses jalan darat untuk memperpendek jarak antara kota dan kampung. Sekalipun, putra dari Yaro pernah menduduki lembaga legislatif bahkan sampai Wakil Bupati tetapi harapan masyarakat tak mampu menembus tembok legislatif dan eksekutif. Harapan masyarakat akan terbukanya akses darat ini mulai terjawab sejak tahun lalu dan dalam tahun ini ketika jalan tersebut sudah masuk hingga Kampung Ororodo.

“Saya puas, karena pemerintah sudah membuka jalan ke Kampung Ororodo sehingga masyarakat saya juga bisa membawa hasil usahanya ke kota. Sebab, kalau lalu-lalu itu sudah karena jalannya tidak baik sehingga masyarakat tidak bisa buat apa-apa,” pungkas Marcy kegou.

(PPN/ANS)

Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.