Wakil Bupati Waropen Antar Langsung Dana Kampung Ke Distrik Terjauh

(Wakil Bupati Waropen kunjungi Distrik Kirihi/Dok.Humas Pemkab Waropen)

(Wakil Bupati Waropen kunjungi Distrik Kirihi/Dok.Humas Pemkab Waropen)

Waropen – Wakil Bupati kabupaten Waropen, Hendrik Wonatorei S.Sos beserta rombongan, mengantar langsung dana kampung sebesar 5.4 Miliar ke Distrik terjauh di kabupaten Waropen yaitu Distrik Kirihi, Selasa (23/07).

Turut mendampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD Waropen Apinus Wonda, bersama Asisten I Setda Waropen Jaelani. Danramil 1709-3 Warbah Mayor.Inf A.H Widagdo, Kepala Bank Papua Cabang Waren Hendry Sapulette bersama salah satu petugas Bank Papua, satu anggota kepolisian Polres Waropen dan seorang jurnalis.

Dana ini sengaja diantar langsung ke masyarakat supaya pemerintah juga bisa melihat perkembangan pembangunan di Distrik Kirihi yang jaraknya sangat jauh dari ibukota kabupaten Waropen.

Seperti dilansir dari Humas Kabupaten Waropen, untuk menempuh Distrik ini saja, rombongan harus ke Nabire terlebih dahulu untuk menyewa pesawat Pilatus milik AMA.

Setibanya di kampung Spoiri, Distrik Waropen, Wakil Bupati dan rombongan langsung disambut oleh warga masyarakat dan pemerintah setempat.

Wakil Bupati kemudian menyerahkan dana kampung kepada 10 Kepala Kampung yang sudah berkumpul di Kampung Spoiri. Tiap kampung menerima dana sekaligus 2 tahap.

Usai menyerahkan dana kampung, Wakil Bupati dan rombongan melakukan peninjauan di Kampung Spoiri. Salah satu yang menjadi perhatian Wabup dan rombongan yakni tidak adanya kegiatan belajar mengajar di SD Negeri Kirihi.

Menurut laporan Kepala Distrik Kirihi, SD Negeri Kirihi hanya memiliki satu orang guru merangkap Kepala Sekolah.

Selain mengunjungi sekolah, Wabup juga melihat kondisi bangunan Puskesmas Kirihi, yang lokasinya bersebelahan dengan Kantor Distrik Kirihi. Puskesmas ini baru saja diselesaikan pembangunannya, dan masih terlihat belum ada aktivitas pelayanan kesehatan disana saat kunjungan singkat itu.

Usai jalan-jalan melihat beberapa tempat layanan kebutuhan dasar masyarakat itu, Wabup Hendrik Wonatorei langsung menghampiri warga Kirihi yang sudah lama menunggu, untuk menerima dana kampung.

Wabup meminta agar dana ini dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sesuai dengan rencana kerja yang telah disusun oleh aparat kampung bersama pendamping kampung yang tersebar di Distrik Kirihi.

Wakil Bupati Hendrik Wonatorei juga berpesan kepada para pendamping dana kampung untuk bisa menyusun laporan dengan baik di kampung tempat mereka bertugas.

Diakhir kunjungannya, Wabup berupaya akan mengganggarkan dana untuk perpanjangan lapangan terbang agar nantinya bisa disinggahi pesawat jenis Cessna.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *