Wakil Bupati Nabire Pimpin Peringatan HUT KORPRI Ke -47

(Dok.Dwi.L)

“Pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat”.

Demikian kutipan sambutan tertulis Presiden Joko Widodo, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim S.IP MM, pada upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke -47, tahun 2018, tingkat kabupaten Nabire, dipusatkan di halaman Kantor Bupati Nabire.

Lebih lanjut, Presiden dalam sambutan tertulisnya mengingatkan agar anggota KORPRI menjauhi mental korupsi dan mental penguasa. Sebagai ujung tombak bangsa, seharusnya anggota KORPRI memiliki kedisiplinan dan tanggung jawab dalam bekerja, serta fokus pada pelayanan yang terbaik kepada rakyat.

Presiden Jokowi juga berharap agar KORPRI dapat menjadi pusat inovasi, mampu menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

Dalam sambutan tertulisnya, Presiden juga meminta agar jajaran KORPRI senantiasa menjaga netralitas dan profesionalismenya khususnya menjelang Pemilu 2019 mendatang, hal itu selaras dengan Panca Prasetya KORPRI.

“Akhirnya kepada segenap jajaran KORPRI dimanapun saudara bekerja, saya ucapkan selamat menunaikan tugas dan kewajiban saudara, lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Dirgahayu Korps Pegawai Republik Indonesia yang ke -47. KORPRI Maju Terus”, tutup Jokowi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim.

(Dok.Dwi.L)

Upacara HUT KORPRI dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh Wakil Bupati Nabire, didampingi Sekda Drs. I Wayan Mintaya.

Sebelum upacara di Kantor Bupati, terlebih dahulu telah dilaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa.

Peringatan HUT KORPRI di Nabire juga disemarakkan dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh Panitia HUT KORPRI, diantaranya kegiatan Kerja Bakti, Jalan Santai dan sejumlah lomba di Kantor Bupati.

Upacara Peringatan HUT Korpri ke -47 ini dihadiri oleh unsur forkopimda, perwakilan TNI/Polri, para pimpinan SKPD serta ratusan PNS, dan jajaran BUMN/BUMD.

HUT KORPRI ke -47 tahun 2018 mengusung tema sentral “KORPRI Melayani, Bekerja & Menyatukan Bangsa”.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *