Wakil Bupati Nabire Launching Kartu Keluarga Sejahtera Program Keluarga Harapan Untuk Warga Distrik Nabire & Distrik Uwapa

Dinas Kesejahteraan Sosial kabupaten Nabire akan terus berupaya untuk mendata warga miskin yang ada di kabupaten Nabire. Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim S.IP MM, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Nabire, pada acara Launching Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), untuk 1570 warga di Distrik Nabire dan Distrik Uwapa, bertempat di Dinas Sosial Nabire, selasa 22 agustus 2017.

Dikataka Bupati Douw dalam sambutan tertulisnya, program yang merupakan program Kementerian Sosial ini sebagai upaya dalam perlindungan kepada warga miskin, baik dalam bidang kesehatan, pendidikan dan hal-hal terkait kesejahteraan sosial.

Bantuan ini juga merupakan upaya Kementerian Sosial dalam upaya meningkatkan potensi sumber kesejahteraan sosial sebagai program pengentasan kemiskinan dalam rangka penurunan angka kemiskinan dan kesenjangan sosial.

Bupati Nabire juga berharap agar warga bisa berperan aktif dalam membantu pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat meningkatkan taraf kesejahteraaan masyarakat.

Acara Launching Bantuan Prrogram Keluarga Harapan (PKH) berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ini juga dihadiri oleh para pimpinan OPD terkait, Kepala Distrik Uwapa, Kepala Distrik Nabire, Kepala BRI Cabang Nabire, para Kepala Unit BRI, dan para tamu undangan lainnya.

(RRINabire/Robi.Fanindi)

2 Responses to Wakil Bupati Nabire Launching Kartu Keluarga Sejahtera Program Keluarga Harapan Untuk Warga Distrik Nabire & Distrik Uwapa

  1. Ichall berkata:

    Jumlah penerima yang benar adalah 1.570 orang. Dan bantuannya langsung dari kemensos ke rek.penerima di Bank Rakyat Indonesia.BRI data penerima bersumber dari data BPS pusat yg diolah kembali oleh Kemensos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *