Waket DPRD Deiyai Desak KNPI Papua Segera Gelar Musda KNPI Deiyai

(Wakil Ketua DPRD Dogiyai, Petrus Badokapa)

(Wakil Ketua DPRD Dogiyai, Petrus Badokapa)

Jayapura – Ketua II DPRD Kabupatèn Deiyai, Petrus Badokapa, S.Th mendesak Ketua KNPI Provinsi Papua untuk segera datang dan adakan Musyawarah Daerah KNPI Kabupaten Deiyai, karena kepengurusan KNPI Paniai sydah berakhir sejak 2018 lalu.

Hal tersebut dikatakan Petrus Badokapa di Jayapura, Jumat 2 Agustus 2019. Kata Petrus, jika terus menerus ditunda maka dikhawatirkan akan terjadi banyak persoalan kedepannya.

Selain itu, peran pemuda mendukung, mengawal dan mengawasi pembangunan di Deiyai melalui wadah KNPI juga tidak berjalan, padahal itu merupakan tugas pokok KNPI.

“Jika hal ini tidak ditindaklanjuti maka kepengurusan KNPI di Deiyai akan dikorbankan, dan bisa terjadi persoalan yang mengorbankan generasi muda di Deiyai”, kata Badokapa.

Bagi warga Deiyai, fungsi KNPI sangat penting untuk mewadahi para pemuda di Deiyai, mengingat keaktifan generasi muda di Deiyai cukup tinggi. Warga Deiyai sedang menunggu siapa tokoh pemuda yang akan memimpin KNPI untuk membawahi pemuda lainnya dalam mendukung visi misi pemkab Deiyai.

“Harapan masyarakat Deiyai ingin bersama ketua KNPI pemuda kabupaten Deiyai sekaligus dengan berbagai unsur elemen tokoh agama, tokoh pemerintah, tokoh pemuda dan pihak TNI POLRI untuk kerjasama dan saling bergotong royong menjaga terjadinya situasi yang kurang merugikan generasi kita kedepan dikabupaten Deiyai’, urai Petrus.

Oleh karena itu, DPD KNPU Papua agar segera mengambil langkah tegas dan efektif untuk menggelar Musda KNPI Deiyai.

[Nabire.Net/Raimon.Bobii]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *