Visitasi Asesor Akreditasi SMK Kristen Anak Panah Nabire

Nabire – Salah satu indikator keberhasilan penyelenggaraan mutu Pendidikan di sebuah Sekolah adalah memiliki nilai akreditasi yang baik berdasarkan penilaian dari 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) yaitu Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan Pendidikan,  Standar Penilaian Pendidikan, dan Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Terkait hal itu, maka bertempat di SMK Kristen Anak Panah Nabire, Senin (17/06), pihak SMK menerima kedatangan Tim Akreditasi SMK yang terdiri dari 2 orang Aksesor dari Badan Akreditasi Nasional Provinsi Papua. Kedatangan tim ini disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMK, Bapak Jasmari, S.Th, M.Pd dan Tim Akreditasi SMKKAP yang diketuai oleh Ibu Rosnati Buu’lolo, S.Pd.

“Kedatangan kami adalah untuk melakukan verifikasi data SMK Kristen Anak Panah berdasarkan isian pada aplikasi SISPENA. Kami akan melakukan pencocokan data sesuai dengan kondisi di tempat”, ungkap bapak Yusak Jumadiono.

Bertempat di ruang guru, selama dua jam lebih tim yang dipimpin oleh Yusak Jumadiono, S.Pd M.M selaku Aksesor 1 dan Hiskia Sawen S.Pd selaku Aksesor 2, melakukan proses verifikasi data SMK Kristen Anak Panah.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan langsung untuk melihat kondisi sarana dan prasarana sekolah seperti ruang guru, ruang lab. Komputer, ruang Tata Usaha, ruang kepala Sekolah dan wakasek serta bendahara juga ruang perpustakaan, dan ruang kelas termasuk, WC, lapangan dan parkiran.

“Keberadaan sarana dan prasarana sekolah adalah penunjang utama proses pembelajaran yang harus memiliki nilai standar minimum untuk sebuah sekolah dapat diakreditasi”, kata Hiskia Sawen, S.Pd disela-sela kunjungan tersebut.

Menurut Jasmari, S.Th, M.Pd selaku kepala Sekolah, “Persiapan kami terbilang cepat karena ini di luar waktu yang seharusnya yaitu bulan Agustus, khususnya  bagi sekolah baru yang diusulkan untuk di akreditasi. Ini adalah suatu hal luar biasa kami bisa dikunjungi lebih awal”.

Setelah proses penilaian berlangsung, kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama. Adapun untuk hasil penilaian akan diinformasikan kemudian oleh BAN-SM dan BAN-SP.

[Nabire.Net/Cwawoh]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.