Valentine Day Keluarga Besar Playgroup & TK Kristen Shekina Glory Terpadu Nabire

(Valentine’ s Day Keluarga Besar Playgroup & TK Kristen Shekina Glory Terpadu Nabire)

Nabire – Valentine’s Day merupakan salah satu tradisi lama yang diduga berasal dari Festival Romawi dan hingga sekarang masih menjadi hari yang penting yang dimanfaatkan kebanyakan orang di seluruh dunia dan dari berbagai kalangan (tanpa pandang usia), sebagai suatu kesempatan untuk menunjukkan rasa sayang kepada orang yang dicintai.

Valentine day juga biasanya dikaitkan dengan “Most romantic day of the year”, yang diwarnai dengan pemberian bunga, kartu ucapan atau cokelat sebagai ungkapan perasaan.

Di Nabire, keluarga besar Playgroup dan TK Kristen Shekina Glory Terpadu ingin memanfaatkan momen Valentine Day untuk berbagi kasih sayang.

Perayaan valentine keluarga besar Playgroup dan TK Kristen Shekina Glory Terpadu Nabire kali ini mengusung tema “Sayang Teman” dengan melibatkan seluruh murid baik kelas Playgroup, TK A dan TK B yang berjumlah 198 anak.

Hadir juga Kepala Sekolah Playgroup, Ibu Lilis Sunaringtiyas, S.Pd, Kepala Sekolah TK, Ibu Priska Tinuk Triwahyuni, S.Pd, serta Guru dan Staf, yang semuanya bergembira mengikuti seluruh rangkaian acara sebagai ucapan syukur bahwa karena Kasih Tuhanlah yang membuat kita hidup dalam kasih.

Bentuk acara yang disusun oleh panitia ialah serangkaian ibadah, makan bersama dan diakhiri dengan saling bertukar cokelat dengan teman, lagu lagu yang dinyanyikanpun bertemakan tentang kasih.

Acara valentine kali ini dimeriahkan oleh panggung boneka dari team kreatif guru Shekina Glory yang dipimpin oleh Bapak Vido Rochman yang juga sebagai guru art di Shekina. Mas Vido sapaanya, dengan suara yang khas dan perannya yang selalu lucu serta menghibur tentu saja sangat dinantikan oleh anak anak dalam setiap moment.

Dalam cerita panggung bonekanya Bapak Vido yang berperan sebagai Dido adiknya Dodo mengajak semua anak-anak untuk terus hidup di dalam kasih sayang setiap hari kepada teman yang harus ditunjukkan dalam sikap dan tindakan yang benar.

Tindakan yang benar itu yakni misalnya berbagi makanan kepada teman yang tidak membawa bekal serta menyayangi teman yang sering mengganggu dengan tidak membalas perbuatan teman tersebut, misal suka memukul, mencubit, suka berteriak dalam kelas.

Dalam ceritanya, Dido juga mengingatkan anak anak untuk selalu menyayangi Papa & Mama, Guru, atau orang yang lebih tua dengan menghormati dengan cara dengar dengaran karena Papa Mama adalah orang yang selalu menyayangi kita tanpa batas dan selalu siap menolong kita dalam kesulitan.

Memaknai perayaan hari Kasih sayang keluarga besar Playgroup dan TK Shekina Glory Terpadu dilaksanakan di Aula TK Shekina Glory Terpadu yang beralamatkan jl Kusuma Bangsa Nabire

Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat 14 Februari 2020 pada pukul 08.00 – 10.00 WIT bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada semua orang yang terlibat dalam satuan pendidikan di Shekina Glory, baik Kepala Sekolah, para guru, staf dan murid untuk mengimlementasikan kasih Kristus yang sudah menjadi bukti nyata kasih dalam hidup kita dan mewujudkannya dalam sebuah tindakan/perbuatan yang benar dan nyata serta bukan hanya sekedar kata kata seperti yang tertulis dalam Kitab 1 Yohanes 3:18 “Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran”.

Inilah yang disebut sebagai Valentine dari Tuhan Yesus.

[Nabire.Net/Lilis Sunaringtiyas, S.Pd]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *