Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke 72 Di Polres Nabire Dirangkai Dengan Syukuran

Bertempat di Mapolres Nabire, Rabu 11 Juli 2017, jajaran Kepolisian Resor Nabire, menggelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara yang ke 72, dengan mengusung tema sentral “Dengan semangat Promoter Polri siap mengamankan agena kamtibmas tahun 2018 dan 2019”.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 72 di Nabire tersebut, dipimpin Kapolres Nabire, AKBP Sony Sanjaya S.Ik, serta dihadiri para perwira dan anggota TNI/Polri serta mitra Polri.

Presiden Joko Widodo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kapolres Nabire, menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan serta yang sedang mengemban misi Internasional di luar negeri. Apresiasi juga kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar.

Presiden dalam sambutan tertulisnya mengatakan, pada peringatan hari Bhayangkara ke 72 ini, kita mendapatkan kabar baik karena dunia Internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 Negara teraman di dunia berdasarkan Law and Order Index yang dikeluarkan oleh lembaga riset Internasional Gallup’s Law and Order. Sebuah capaian yang membanggakan sekali, tetapi jangan cepat berpuas diri Karena kedepan Polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Selain itu, Polri harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi ancaman kejahatan terorisme. Karena terorisme adalah ancaman luar biasa.

Tugas-tugas besar telah menanti Polri mulai dari pengamanan rangkaian tahapan Pileg dan Pilpres 2019, pengamanan Natal dan tahun baru, hingga pengamanan agenda Internasional seperti pelaksanaan Asian Games ke-18 dan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia. Semuanya membutuhkan langkah antisipasipatif, memerlukan perencanaan yang detail dan matang, agar segala potensi kerawanan dapat dicegah dari awal.

“Polri harus tetap membangkitkan rasa persaudaraan, menggalang kerukunan dan persatuan antar elemen masyarakat, sehingga kita tidak masuk dan terjebak dalam lingkaran permusuhan dan kebencian,” harap Presiden RI dalam sambutan tertulisnya.

Usai upacara, peringatan HUT Bhayangkara ke 72 di Polres Nabire dilanjutkan dengan acara syukuran.

Kapolres Nabire, AKBP Sony Sanjaya S.Ik dalam syukuran tersebut mengucapkan terima kasih kepada para sesepuh kepolisian yang ada di Nabire yang senantiasa memberi masukan dan kontribusi positif untuk perbaikan Polri, serta seluruh jajaran kepolisian yang telah bekerja keras untuk melaksanakan reformasi Polri.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Nabire bersama Ketua Bhayangkari Cabang Nabire dan diakhiri dengan foto bersama.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
CLOSE
CLOSE