Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2019 Di SMP Negeri 3 Nabire

(Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2019 di SMP Negeri 3 Nabire)

Nabire – Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019, diperingati dalam suatu upacara bendera yang dilaksanakan di halaman SMP Negeri 3 Nabire, Selasa (01/10).

Upacara diikuti oleh seluruh guru, staf dan para siswa-siswi SMP Negeri 3 Nabire.

Bertindak selaku pembina upacara yaitu Bapak Matias M.Allo S.Pd. Dalam amanatnya, Matias M.Allo meminta seluruh peserta upacara untuk dapat kembali merenungkan dan memaknai arti dari kesaktian Pancasila.

Sebagai dasar negara Indonesia, Matias meminta agar Pancasila perlu dipahami dengan baik, serta diamalkan dalam sikap dan perilaku sehari-hari.

Diakhir amanatnya, Matias mengharapkan agar nilai-nilai pancasila dapat diamalkan sebagai sumber kekuatan untuk menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.

Adapun tema Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 yaitu “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 di SMP Negeri 3 Nabire, berjalan dengan lancar hingga selesai, dan dilanjutkan dengan kegiatan belajar mengajar seperti biasa.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *