Umat Kingmi Klasis Kebo Rayakan HUT ke-61 Masuknya Injil di Wedauma Paniai

(Umat Kingmi Klasis Kebo Rayakan HUT ke-61 Masuknya Injil di Wedauma Paniai)

Paniai – Gereja Kemah Injil Masehi Indonesia (KINGMI) Papua Kordinator Paniai Kelasis Kebo melaksanakan ibadah syukur HUT ke-61 masuknya Injil di Wedauma Paniai, 18 Juli 1959- 18 Juli 2020 terhitung yang ke 61, sabtu (18/07).

Ibadah dipimpin oleh anggota BPH Sinode, Pdt. Gelard Gobai, S.Th, selaku Ketua Koordinator Paniai, dengan bahan renungan terambil dari Yohanes 1:3 dengan tema “Setiap orang yang berbuah bersihkan supaya akan berhasil banyak berbuah.”

Usai ibadah singkat, dilanjutkan dengan acara pemotongan kue ulang tahun yang dipimpin oleh Pdt. Gerard Gobai, S.Th, perwakilan pemerintah, Ketua Biro Pemuda, Perkawan dan Sekolah Minggu.

Ketua Koordinator Paniai, Pdt Gelard Gobai mengatakan, di tahun 2021, akan dilaksanakan konferensi pelantikan Ketua Klasis se-Paniai. Oleh karena itu ia mengajak Ketua Panitia dan BPH Klasis Maki Kebo untuk segera menyelesaikan segala kekurangan jelang kegiatan.

Sementara itu, mewakili Pemkab Paniai, Ronald Kadepan mengatakan, untuk memudahkan semua kegiatan harus ambil tindakan oleh pejabat, maka anak-anak yang sedang dalam studi pendidikan maupun yang belum sekolah mohon ajak mereka supaya ada saatnya mereka akan menjadi orang orang hebat dan merekalah akan membangun Gereja dan Pemerintah di kabupaten Paniai ini.

Sementara Ketua Klasis Kebo, Markus Yogi, S.Th, menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan bahwa kegiatan besar yakni Konferensi Tingkat Koordinator Paniai tahun 2021, dipercayakan kepada Klasis Kebo yang memiliki 5 jemaat dan 1 kelompok.

Sedangkan Ketua Panitia HUT, Yulian Degei menyampaikan pelaksanaan HUT ini dibawah kepanitiaan konferensi karena sementara ini pihaknya sedang menjalani banyak pembangunan persiapan konferensi Koordinator Paniai di Kelasis kebo Tahun 2021 sehingga kami lanjutkan kepanitiaan yang ada.

“Selanjutnya pekerjaan Tuhan semuanya akan terjadi yang terbaik, walaupun dipandang manusia mengukur kekuatan jemaat dan tenaga umat namun saya sangat apresiasi terbaik kepada persatuan dan kesatuan 5 jemaat dan bantuan sumbangan tenaga dari beberapa Klasis dan paroki untuk meringankan semua pembangunan tersebut, lebih dari para donatur baik itu pemerintah maupun sumbangan pribadi yang relah mengorbankan diri demi menyukseskan kegiatan tersebut, baik itu sumbangan berupa dana maupun bahan bangunan ini, kiranya Tuhan memberkati dalam tugas dan pelayanannya,” kata Yulian Degei.

Menurut Yulian, selanjutnya, panitia masih membutuhkan sumbangan baik material maupun finansial untuk penyelesaian semua beban kerja dalam rangka Konferensi Kordinator Paniai Tahun 2021
mendatang ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, para pimpinan gereja Kingmi Koordinator Paniai, para hamba Tuhan, pemerintah daerah, para pejabat eksekutif dan legislatif, seluruh umat Kingmi Klasis Kebo, umat katolik Paroki Sang Gembala Baik Biayamoma dan tamu undangan lainnya.

[Nabire.Net/Yohanes Iyowogi Nawipa]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *