Tujuh SMA Dari Nabire Ikut Kegiatan Bimtek Guru TIK Di Makassar

Bertempat di Hotel Klaro, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 14 Agustus 2018, dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Guru Penanggungjawab Peralatan Teknologi, Informasi & Komunikasi (TIK) Pembelajaran SMA, Bantuan Pemerintah Tahun 2018.

Acara tersebut dilaksanakan oleh Dirjen Pembinaan SMA (PSMA), Kementerian Pendidikan, dan dibuka oleh Direktur PSMA yang diwakili Kasubdit Sarana & Prasarana, DR. Harizal M.Pd.

Dalam sambutannya, Harizal mengatakan bahwa revolusi industri ini tidak lepas dari perkembangan yang terjadi di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Lompatan perubahan ini harus diimbangi dari sisi pendidikan sehingga memunculkan era pendidikan abad 21.

Karenanya, eseorang guru dituntut untuk dapat melaksanakan model pembelajaran abad 21 dengan memanfaatkan dan menggunakan TIK dalam proses pembelajaran yang dilaksanakan.

Bimbingan Teknis Guru Penanggungjawab Peralatan Teknologi, Informasi & Komunikasi (TIK) Pembelajaran SMA ini diikuti oleh 224 sekolah dari 7 Provinsi yaitu provinsi Papua, Papua Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat.

Dari Papua, kabupaten Nabire juga ikut dalam Bimtek ini yang diwakili oleh 7 SMA masing-masing SMA YPPK Adhi Luhur, SMA Negeri 2 Nabire, SMA Bhakti Mandala, SMA YPK Tabernakel, SMA YPPGI dan SMA Negeri 1 Plus KPG.

Yohanes Waja Tukan, salah seorang guru dari SMA Negeri 1 Plus KPG Nabire Barat, mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini, dirinya berharap melalui Bimtek ini, pada guru TIK di SMA bisa mendapatkan pemahaman dan merasa dilibatkan dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

[Nabire.Net]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.