Tokoh Pemuda Ini Dukung Nabire Jadi Ibukota Provinsi Papua Tengah

Nabire – Menanggapi aksi demo menolak pemekaran Provinsi Papua Tengah yang digelar di Nabire, selasa (02/07), Tokoh Pemuda wilayah Meepago, Aris Edowai,ST memiliki pendapat sendiri tentang hal itu.

Secara garis besar, Aris mengaku sangat mengapresiasi hadirnya Provinsi Papua Tengah. Sebab, jika dilihat, wilayah Meepago memiliki SDM yang cukup banyak dan siap dipakai di berbagai bidang yang dibutuhkan.

(Baca Juga : Ratusan Massa Di Nabire Gelar Aksi Demo Tolah Pemekaran Provinsi Papua Tengah)

“Di Meepago, banyak pengangguran yang tidak memiliki peluang kerja. Hadirnya provinsi Papua Tengah diharapkan bisa memberikan mereka kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan”, tutur Aris.

Aris juga menjelaskan, wilayah Meepago sangat kaya akan sumber daya alam, baik itu tambang, kayu, dan lain sebagainya. Kekayaan tersebut bisa diolah dengan baik untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat di daerah tersebut.

“Kami berharap jika pemekaran Provinsi Papua Tengah hadir, Ibukota Provinsinya harus di Nabire. Nabire sangat layak dan strategis menjadi ibukota provinsi Papua Tengah, dengan dukungan pelabuhan laut dan udara serta jalan Trans Nabire menuju kabupaten lainnya di Meepago yang aksesnya sudah cukup baik”, imbuh Aris.

Sementara untuk calon ibukota provinsi lainnya yaitu Timika dan Biak, Aris menilai kedua kota tersebut tidak se-strategis Nabire.

[Nabire.Net]


One Response to Tokoh Pemuda Ini Dukung Nabire Jadi Ibukota Provinsi Papua Tengah

  1. Bernadus berkata:

    Ikuti perkembangan dan Keadaan yg saat ini kita alami dulu Jgn secepatnya beredar atau liput berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *