Tingkatkan Minat Belajar Siswa, SMP YPPK Santo Antonius Nabire Gelar Lomba Cepat Tepat

Nabire – Dalam rangka meningkatkan minat belajar siswa agar siap dalam menghadapi Ujian Semester dan Ujian Nasional, maka SMP YPPK Santo Antonius Nabire, melaksanakan lomba Cepat Tepat, yang dilaksanakan mulai hari senin (10/12), di SMP YPPK Santo Antonius.

Hal tersebut dikatakan Panitia Lomba Cepat Tepat, Dian Stefanus, saat dihubungi Nabire.Net, selasa (11/12).

Dijelaskan Dian, selain untuk meningkatkan minat belajar siswa, kegiatan ini juga bisa menjadi tolok ukur bagi guru dan orangtua siswa, tentang sejauh mana penerimaan para siswa terhadap materi yang diberikan oleh gurunya.

Lomba yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 10 s/d 12 Desember ini, diikuti oleh 135 orang siswa, terbagi atas 44 regu, dimana 1 regu berjumlah 3 siswa. Sementara yang menjadi dewan juri adalah guru SMP YPPK Santo Antonius berjumlah 3 orang, dan petugas acara oleh petugas OSIS.

Sementara sumber dana lomba ini berasal dari Komite Sekolah (sumbangan donatur).

“Diharapkan kedepannya acara ini bisa menjadi acara komersil dibalut konsep hiburan, sehingga bisa menjadi pendapatan bagi pihak sekolah, sekaligus menciptakan kota Nabire sebagai kota pelajar yang berkualitas”, tutur Dian.

Dian juga menambahkan bahwa even kali ini juga sebagai pembelajaran sekaligus bahan evaluasi bagi pihak sekolah guna menghadapi even yang sama pada tahun 2020 bertajuk Cepat Tepat Piala Antonius Open.

Hari kedua lomba (11/12) sudah menyelesaikan babak penyisihan, dan selanjutnya akan dilaksanakan babak semifinal dan final rabu esok (12/12).

[Nabire.Net]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.