Tingkatkan Kedisiplinan, Dinas Kominfo Paniai Akan Terapkan Absen Digital

(Dok. Dinas Kominfo Paniai)

(Dok. Dinas Kominfo Paniai)

Paniai – Menindaklanjuti instruksi Bupati Paniai terkait penerapan kedisiplinan kepada jajaran ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Paniai, Dinas Komunikasi & Informatika kabupaten Nabire mulai 1 Agustus 2019 mendatang akan memberlakukan sistem absen digital (Finger Print) kepada jajarannya.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Kominfo kabupaten Paniai, Nelly Magai, kepada Nabire.Net, kamis (11/07).

Dijelaskan Nelly, salah satu implementasi kebijakan kedisiplinan dari Bupati Paniai yaitu pemberlakukan Finger Print Absensi sebagai acuan perhitungan tunjangan uang makan bagi PNS maupun honorer.

Jika dalam penerapannya ada PNS atau honorer yang diketahui tidak melaksanakan tugasnya selama 10 hari dalam sebulan, maka gajinya akan ditahan hingga bulan berikutnya sesuai ketentuan yang berlaku.

Selain itu Nelly menuturkan bahwa staf honorer di Dinas Kominfo sudah harus aktif bekerja mulai pukul 09.00 dan pulang pukul 15.00 Wit selama hari kerja, sesuai instruksi Bupati Paniai.

Bagi staf yang tidak masuk kantor tanpa alasan jelas, maka akan dikenakan sanksi hingga penahanan gajinya di bulan berikutnya.

Seperti diketahui Bupati Paniai, Meki Nawipa, meminta kepada jajarannya untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam tugas dan tanggung jawabnya.

(Baca Juga : Terkait Kedisiplinan PNS, Bupati Paniai Sampaikan Sejumlah Instruksi Penting)

Hal ini sesuai dengan aturan pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Kedisiplinan PNS dan Non PNS di lingkungan pemerintahan.

Selain absensi pegawai, Bupati juga meminta ASN wajib mengikuti apel PNS pagi dan sore hari. Disamping itu terkait pemberian ijin dan cuti, Bupati minta hal ini perlu diperketat dan selektif.

[Nabire.Net/Demianus.Bunai]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *