Tim Voli Meepago Mulai Latihan Persiapan PON XX Papua 2021

(Tim Voli Meepago Mulai Latihan Persiapan PON XX Papua 2021)

Nabire – Jelang pelaksanaan PON XX yang akan berlangsung di Papua tahun 2021 mendatang, tim voli Meepago mulai mempersiapkan latihan fisik mulai sabtu (01/08), di lapangan Kodim 1705 Nabire.

Hal itu dibenarkan Pelatih tim voli Meepago, Amandus Tatogo. Dijelaskan, ia diberi kesempatan untuk mengkaderkan generasi muda di wilayah Meepago yang memiliki bibit prestasi di cabang voli.

“Bagi adik-adik dari wilayah Meepago yaitu Nabire, Paniai, Deiyai, Dogiyai dan Intan Jaya yang memiliki hobi voli,  silahkan bergabung untuk latihan bersama dan kami akan melakukan berbagai tahapan untuk seleksi, dan selanjutnya bagi mereka akan lulus dalam semua tahapan kami akan antar ke PON XX Tahun 2021 untuk menjadi perwakilan wilayah Meepago,” katanya.

Lanjut Tatogo, ia akan menggenjot fisik dan teknik pertandingan dalam seleksi pemain voli dari wilayah Meepago untuk PON XX tahun 2021 di Jayapura.

Sementara itu Zakius Obaipa selaku Manajer Tim menyampaikankepada para pimpinan daerah di wilayah Meepago serta KONI yang ada di kelima kabupaten untuk mendukung mengkaderkan generasi emas Papua di cabang voli.

“Kami wilayah Meepago siap untuk mengkaderkan adik-adik generasi emas, namun kami membutuhkan dukungan pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif dari lima kabupaten sehingga ada perwakilan atlet dari Meepago untuk PON Papua mendatang,” ujarnya.

Sedangkan menurut salah seorang atlet, Ayub Youw, ia sangat berterima kasih karena hobinya tersalurkan di tingkat lokal, dan ia berharap bisa tampil di PON Papua mendatang.

[Nabire.Net/Jhon Iyowogi Nawipa]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *