Tim Ekspedisi PLN Papua Terang Dari UGM Kunjungi Kampung Kwatisore & Yaur Distrik Yaur Nabire

Tim ekspedisi PLN Papua Terang berhasil melalukan survei di kampung Kwatisore dan kampung Yaur Distrik Yaur kabupaten Nabire, senin 6 Agustus 2018.

Tim ekspedisi yang dinamakan Tim 106 UGM terdiri dari 5 orang yang didampingi sukarelawan Juwita Ongomang.

Pada saat tiba di 2 kampung tersebut, warga menyambut tim dengan baik, warga pun memberikan ucapan banyak terima kasih untuk tim ini.

Salah seorang warga RT 1 Kampung Kwatisore, Wisni Kabau mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada PLN khususnya kepada Tim Ekspedisi PLN Papua Terang yang telah melakukan survei di kampungnya.

Dijelaskan Wisnu, warga menginginkan agar kampungnya juga dilistrik oleh PLN, dan warga pasti akan siap membantu PLN.

“Kami sudah siap membantu PLN karena kami rindu kampung kami bisa ada listrik selama 24 jam. Untuk lahan kami juga siap memberikan lahan kepada PLN untuk tempat pembangunan mesin”, tutur Wisnu.

Seperti diketahui, Ekspedisi PLN Papua Terang adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh gabungan para mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia dengan tujuan mendukung program pemerintah untuk melistriki setiap kampung di Indonesia.

Program yang bersifat pengabdian masyarakat ini akan menggunakan potensi alam untuk mendukung program penerangan. Karena bersifat pengabdian, maka warga setempat yang tidak mampu, tidak akan dikenakan biaya dalam menggunakan listriknya.

[Nabire.Net/Ronaldo.Letsoin]


Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
CLOSE
CLOSE