Tim BPMPK Provinsi Papua Sayangkan Penggunaan Dana Kampung Di Legari Jaya Untuk Pembangunan Infrastruktur Kantor

c

Tim Penilai dari Badan Pemberdayaan Masyarakat & Pemerintah Kampung Provinsi Papua, senin kemarin (20/06), melakukan kunjungan sekaligus menilai Kampung Legari Jaya Distrik Makimi Nabire pada lomba antar kampung tingkat Provinsi Papua tahun 2016.

Seperti diketahui, Kampung Legari Jaya Distrik Makimi terpilih sebagai juara I Lomba Antar Kampung tingkat kabupaten Nabire tahun 2016, berdasarkan hasil keputusan dari Bupati Nabire. Oleh karena itu, Kampung Legari Jaya berhak mengikuti Lomba Antar Kampung tingkat Provinsi Papua tahun 2016.

Dari hasil kunjungan kemarin, Tim Penilai yang terdiri dari Kepala Balai UPT BPMPK Papua, Dominggus Rumadas, Sekretaris BPMK Irsyad Yunus, Kasubid Pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat Lince Matelda Urus dan Kabid Masyarakat dan Kelurahan Joice F. Piris, mengecek kelayakan kampung Legari Jaya untuk mengikuti lomba antar kampung tingkat Provinsi. Salah satu indikator penilaian dari lomba tersebut adalah penggunaan dana kampung (desa).

Ketika ditanyakan tentang penggunaan dana desa, Kepala Kampung Legari jaya, Trimo Sugiatmo menjelaskan bahwa penggunaan dana anggaran yang ada di kampung Legari Jaya yaitu dana desa tahap pertama tahun 2015 dan tahap dua mei 2016, telah digunakan untuk pembangunan infrastruktur baik Kantor maupun Balai Kampung, pembuatan gorong-gorong jembatan, membantu pembangunan tiga gereja dan satu masjid serta membantu masyarakat dengan modal usaha.

Menanggapi hal tersebut, Dominggus Rumadas sebagai Kepala Balai UPT BPMPK Provinsi Papua mengatakan, dirinya menyayangkan penggunaan dana kampung (desa) yang harusnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat bukan untuk membangun fasilitas dan infrastruktur kantor pemerintahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *