Tiho Putra B Tampil Sebagai Juara Sepakbola SIMAPITOWA Cup VI

(Tiho Putra B Tampil Sebagai Juara Sepakbola SIMAPITOWA Cup VI)

Nabire, Tim Tiho Putra B berhasil menjadi juara dalam turnamen SIMAPITOWA Cup VI se-kabupaten Dogiyai dan Nabire Tahun 2021.

Dalam partai final, Tiho Putra B berhasil mengalahkan Kesebelasan Gembira Muda dengan skor 4-3 di Lapangan Pembebasan Karadiri II Nabire Barat, Kamis (12/8/2021).

Lukanus A. Petege, selaku Ketua panitia turnamen Simapitowa Cup ke VI menyerahkan hadiah kepada juara dan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman panitia yang menyelenggarakan kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, dan juga kepada seluruh team yang mengikuti turnamen.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Simapitowa dan kedua pemerintahan (Nabire & Dogiyai) yang mewakili hadir pada kesempatan ini tolong memperhatinkan pelajar mahasiswa/i kota study Jayapura untuk tempat tinggal karena tempat tinggal yang kita menimbah ilmu sekarang kami sudah di usir.,” kata Petege.

Di tempat yang sama, Emanuel Petege, S.Pd, selaku Badan Pengurus pusat RPMP SIMAPITOWA di Jayapura mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tota Mapiha lebih khususnya tim-tim yang sudah daftar dalam turnamen Simapitowa Cup ke VI ini.

“Turnamen Simapitowa Cup setiap tahun selalu diadakan oleh pelajar mahasiswa kota studi Jayapura karena ada dua tujuan, yang pertama adalah melalui turnamen mempersatukan orang Tota Mapiha, yang kedua adalah untuk membangun Asrama Swadaya di kota studi Jayapura, maka itu kami berharap kepada seluruh elemen orang Dimapitowa dimana saja berada, turnamen yang akan datang tolong ikut partisipasi,” harap Eman

Mikael Kayame mewakili Pemerintah Dogiyai, dalam hal ini anggota DPRD kabupaten Dogiyai berharap kepada seluruh senioritas dan Pemerintah Kabupaten Nabire dan Pemerintah kabupaten Dogiyai untuk membantu karena beberapa bulan yang lalu saya lihat dengan mata kepala sendiri di Jayapura, pelajar mahasiswa mereka sangat memperhatin kerena tempat tinggal mereka tidak ada maka itu, Pemerintah Kabupaten Dogiyai harus membantu kedua Ikatan lokal yang ada di Jayapura yaitu Lehim dengan Simapitowa karena di kota Jayapura tidak ada asrama bagi kedua ikatan tersebut.

“Saya sebagai anggota legislatif Kabupaten Dogiyai ketua komisi B, saya akan membahas pada saat sidang APBD tahun 2022 nanti supaya dana yang di anggarkan kedua ikatan lokal di Jayapura,” tegas Kayame.

Turnamen Simapitowa Cup diakhiri dengan penyerahan uang kepada tim yang meraih juara sekaligus dilanjutkan aksi ebamukai yang berhasil mengumpulkan dana, 3.5 juta.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *