Tiada Kata Berhenti Bagi Pembinaan Warga Lapas Kelas IIB Nabire

Bagi seorang Yosep Yambise Kalapas Nabire tiada kata berhenti berkarya dan berhenti melakukan sesuatu pekerjaan yang berguna bagi warga binaan dan masyarakat sekitar.

Hari-hari terus dijalaninya bersama sejumlah program pembinaan  di lapas nabire, bahkan hampir separuh kehidupannya semenjak menjabat kalapas nabire dihabiskannya bersama warga binaan.

Di lapas nabire hampir semua warga binaan memiliki kegiatan sehari-harinya mulai keterampilan membuat mebel, batako, pertanian hingga kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Menurut Yosep yambise saat ini sebagian warga binaan sedang membersihkan pekarangan belakang lapas, dimana dengan memanfaatkan lahan yang begitu minim warga binaan akan menanami sayur-sayuran.

“Ya mereka bersama-sama saling bahu membahu sedang membersihkan rumput ataupun tanaman liar yang kemudian akan ditanami sayur “,ujar yosep seraya memperlihatkan kegiatan para warga binaan yang sedang membersihkan rumput liar.

Bagi yosep kegiatan seperti ini merupakan sebuah kebanggaan baginya dapat memotivasi para warga binaan untuk dapat berbuat yang berguna bagi dirinya,sesama warga binaan dan masyarakat.

“Wah kalau ditanya saya kapan saya berhenti untuk terus berbuat dan melakukan yang terbaik bagi warga binaan maka saya jawab tidak ada kata berhenti, saya bangga sekali saya dapat memotivasi mereka ikut melakukan hal-hal positif dan kegiatan sosial “, ujar yosep dengan tersenyum.

(BPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *